Inilah Jadwal dan Barang Bawaan Raja Arab di Indonesia

JAKARTA – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Azis Al-Saud dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia pada (1-9/3) dengan total 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran. Kunjungan ini akan membahas penambahan kuota haji, peningkatan wisatawan Timur Tengah ke Indonesia, perlindungan WNI di Arab Saudi, dan penandatanganan MoU sejumlah bidang bisnis. Kunjungan ini adalah kunjungan pertama kali Raja Arab Saudi selama kurun waktu 47 tahun yang lalu.

Raja Salman dan rombongan direncanakan akan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (1/3) disambut langsung oleh Presiden Jokowi. Namun sebelumnya, Selasa (28/2) dijadwalkan pangeran dan para delegasi terlebih dahulu mendarat untuk mematangkan persiapan kedatangan raja. Mereka menggunakan pesawat berbadan lebar Boeing 777 dan dua pesawat berbadan sedang Boeing 737-800.

Selama empat hari hari (1-4/3) rombongan berada di Jakarta membahas sejumlah pertemuan dengan pemerintah RI, termasuk akan berkunjung ke Gedung DPR/MPR di ruang sidang paripurna dan Masjid Istiqlal.

Seskab Pramono Anung mengatakan, Arab Saudi akan menyuntikkan investasi di Indonesia sebesar USD 25 miliar atau setara dengan Rp 332,5 triliun. Dalam kunjungan ini akan ditandatangani investasi perusahaan migas Saudi, Aramco senilai USD 6 miliar di Cilacap dan investasi lainnya.

Kemudian pada (4-9/3) seluruh rombongan akan berkunjung ke Bali untuk liburan. Paspampres, TNI, Polri, PT Angkasa Pura I, dan protokoler Kerajaan Arab Saudi terus mematangkan persiapan dan keamanan menjelang kedatangan rombongan dengan standar VVIP. Kedatangan dan kepulangan rombongan dipastikan tidak mengganggu penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma dan I Gusti Nugarah Rai.

Rombongan Kerajaan Arab Saudi akan menggunakan tujuh peswat khusus di Indonesia. Ketujuh pesawat yang digunakan, yakni dua pesawat Boeing 777/2, satu Boeing 747/1XP, satu Boeing 747/3, 1 Boeing 747-400, satu Boeing 757, dan satu pesawat jenis Hercules.

Selain itu juga rombongan membawa bahan makanan dan minuman, peralatan kantor, furnitur, dan mesin x-ray. Juga membawa dua unit Mercy S600 yang telah tiba di Halim Perdanakusuma pada Kamis (23/2) lalu. Dua Mercy S600 juga telah tiba di Denpasar pada Sabtu (18/2) dan dua eskalator elektrik untuk alat turun raja dari pesawat yang telah tiba terlebih dahulu pada Selasa dan Rabu (21-22/2) di Denpasar dan Jakarta.

EDITOR: Rizky

11 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bendera dan Krisis Kepemimpinan

Menurut vexillology, bendera bukan sekedar selembar kain biasa. Jika dia berkibar bebas di angkasa, bendera menginspirasikan semangat kepemimpinan tertentu yang sublim dan sulit dibayangkan oleh mereka yang jiwanya terjangkar oleh tanah di bumi.

Mengarahkan Gerakan NKRI Bersyariah

Walau begitu, sekali lagi percayalah bahwa perjuangan Islam politik untuk menjadikan Indonesia sebagai negara Islam tak akan pernah mati. Ia akan terus bermetamorfosa dan tersimpan rapi dalam memori kolektif kelompok Islam politik.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.