SCROLL KE ATAS UNTUK BACA BERITA

MENU

Flash: Sutopo PN, Humas BNPB Yang Ramah Ini Meninggal Dunia di Guangzhou

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kabar duka datang menyelimuti tanah air pada Ahad (7/7) dini hari.  Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho (Sutopo PN) meninggal dunia di Guangzhou, China.

Sutopo meninggal dunia dini hari tadi, sekitar pukul 01.00 waktu Guangzhou atau pukul 02.00 WIB.

Kabar meninggalnya Sutopo disampaikan Direktorat Pengurangan Risiko Bencana (PRB) BNPB.

“Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN , Minggu, 07 July 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau,” tulis PRB BNPB lewat akun twitter resminya di @PRB_BNPB, Ahad (7/7) dini hari.

Sutopo berada di Guangzhou untuk melakukan pengobatan dalam perjuangannya melawan sakit kanker parunya yang telah mencapai stadium IV.

Sebelum berangkat ke Guangzhou, pada 15 Juni lalu, Sutopo sempat berpamitan dengan masyarakat Indonesia lewat video yang ia unggah di akun instagramnya.

“Hari ini saya ke Guangzho untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di bsnyak tulang dan organ tubuh lali. Kondisinya sangat menyakitkan sekali,” kata Sutopo lewat video yang diambil di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, sebelum ia bertolak ke Guangzhou.

Dalam video tersebut Sutopo juga menyampaikan permintaan maafnya karena tidak dapat menyampaikan informasi soal bencana selama perawatan di Guangzhou.

“Saya di Guangzho selama 1 bulan. Maaf jika tidak bisa menyampaikan info bencana dengan cepat. Mohon maaf ya,” ujarnya.

Ingin mengabarkan peristiwa atau menulis opini? Silahkan tulis di kanal WARGA SERUJI dengan klik link ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

spot_img

TERPOPULER

close