IAIN Langsa Latih Auditor Audit Mutu Akademik Internal

0
164
  • 71
    Shares
IAIN Langsa
Rektor IAIN Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA saat memberikan sambutan pada acara pelatihan auditor di aula kampus setempat, Kamis, (2/11/2017). (foto:Syahrial/SERUJI)

LANGSA, SERUJI.CO.ID – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa laksanakan pelatihan auditor Audit Mutu Akademik Internal (AMAI) bagi para pimpinan dan pejabat dilingkungan kampus tersebut di aula kampus setempat.

“Pelatihan auditor ini diikuti oleh 40 orang peserta dari unsur pimpinan, wakil dekan bidang akademik, ketua – ketua jurusan serta anggota dari akreditasi Institusi” kata Ketua panitia Rudi Iswadi, M. Th kepada SERUJI, Kamis (2/11).

Rudi menjelaskan pelatihan tersebut bertujuan untuk melahirkan auditor internal di likungan IAIN Langsa kedepannya.

Untuk nara sumber, lanjut Rudi, pihaknya menggandeng tim Lembaga Penjaminan Mutu dari Unversitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA mengatakan jika sebuah institusi ingin maju maka hendaknya harus meningkatkan kualitas.

“Kalau IAIN kita ingin maju, tapi tidak mampu meningkatkan kualitas dalam segala hal yang ujungnya menghasilkan produk yang berkualitas maka kita tidak akan maju,” ujarnya.

Zulkarnaini menjelaskan, untuk menggapai kualitas maka harus dibarengi dengan kuantitas, karena kuantitas itu sendiri merupakan salah satu aspek yang akan memenuhi nilai–nilai kualitas.

“Kualitas sangat kita utamakan dan kuantititas pun tidak boleh kita abaikan, karena itu merupakan bagian dari kewajiban kita,” jelas alumni PII ini.

Kementerian Agama, tambah Zulkarnaini, telah mengeluarkan ketentuan bahwa setiap Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri harus memiliki Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Agar lembaga pendidikan kita menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas, maka kehadiran LPM sangat dibutuhkan,” tandasnya.

Karena, menurut Zulkarnaini lembaga pendidikan yang berkualitaslah yang mampu melahirkan sarjana–sarjana yang berkualitas pula.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Kepala Biro Akademik, Umum dan Administrasi Keuangan, Direktur Pascasarjana serta tamu dan undangan lainnya dilingkungan civitas akademika IAIN Langsa. (Syahrial/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU