Cambridge International Kerjasama dengan Sampoerna University Sediakan Pelatihan Guru

“Kami bekerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation karena mereka memiliki rekam jejak yang luar biasa dalam pengembangan profesi guru dan kemampuan secara organisasi untuk memberikan penanganan logistik yang kompleks,” lanjut Ben.

Sementara itu Direktur Putera Sampoerna Foundation – School Development Outreach (SDO), Gusman Yahya mengatakan bahwa sebagai bagian dari komitmen SDOi untuk memberdayakan para pengajar, di bawah naungan Sampoerna University, SDO secara aktif mengajak institusi-institusi pendidikan internasional yang memiliki reputasi tinggi, seperti Cambridge, untuk secara terus-menerus menghasilkan lulusan berkualitas yang mampu bersaing di pasar global dan mempersiapkan mereka untuk siap bekerja dan siap di tingkat dunia dengan menyediakan pengalaman pendidikan yang komprehensif.

“Kemitraan dengan Cambridge akan menciptakan kesempatan yang lebih besar dalam hal akses dan kemampuan bagi sekolah dan para pendidik untuk mendapatkan pengembangan profesional berkualitas tinggi,” ujar Gusman.

Cambridge beroperasi di 160 negara di seluruh dunia termasuk Indonesia, yang baru saja meresmikan dibukanya sekolah Cambridge ke 208 yang terbaru, yakni Al Azhar Yogyakarta. Institusi ini juga baru saja memberikan penghargaan 123 Outstanding Cambridge Learners Awards kepada pelajar terbaik Indonesia untuk seri ujian Cambridge pada Juni dan November 2017.

Cambridge Assessment International Education (Cambridge International) mempersiapkan siswa sekolah untuk menghadapi dunia, membantu membangun rasa keingintahuan dan semangat belajar yang abadi. Cambridge International merupakan bagian dari Universitas Cambridge.

Putera Sampoerna Foundation (PSF) didirikan sebagai organisasi sosial yang bertujuan untuk membantu pembangunan Indonesia sebagai sebuah bangsa. Pada tahun 2015. PSF bertransformasi menjadi bisnis sosial yang mengenali pentingnya pendidikan dalam membangun sebuah bangsa.

Sebagai bisnis sosial pertama dalam negeri, PSF bekerjasama dengan para mitra dan donor untuk menyediakan pendidikan internasional yang berkualitas bagi para siswa Indonesia. Ini sesuai dengan keinginan untuk menciptakan tenaga kerja Indonesia yang berkualitas dan berpendidikan tinggi yang siap untuk memimpin negara dan berkontribusi terhadap pembangunannya. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bisa Terima Capres Yang “Ikut” Perayaan Natal, Kenapa Keberatan Jika Hadiah Lomba dari Denny JA?

Karena sifat lomba ini yang sedemikian terbuka, tentu pihak-pihak yang mendukung wacana "NKRI Bersyariah" ini dapat juga menulis pemikirannya dan ikut serta dalam lomba ini. Apalagi jelas-jelas topik yang dilombakan ini adalah MENGUPAS esai yang ditulis Denny JA. Apakah mengupas dalam koteks setuju dengan tesis Denny JA, maupun tidak bersepakat dengannya.

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER