Cambridge International Kerjasama dengan Sampoerna University Sediakan Pelatihan Guru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Cambridge Assessment International Education (Cambridge International) telah resmi bekerjasama untuk jangka panjang dengan Putera Sampoerna Foundation melalui Sampoerna University dalam menyediakan pelatihan pengembangan profesi untuk para guru di Indonesia.

Tonggak pencapaian yang diresmikan Senin (12/3), dilaksanakan di Sampoerna University L’Avenue Campus, Jakarta dengan acara penandatangan kontrak oleh kedua mitra. Kontrak ini ditandatangani oleh Ben Schmidt, Direktur Regional, Asia Tenggara & Pasifik, dan Sekretaris Elan Merdy, masing-masing atas nama Cambridge Assessment International Education dan Sampoerna.

Inisiatif dalam pengembangan profesi tersebut -yang memperoleh berbagai hasil positif pada implementasi pilotnya tahun lalu, tahun ini akan kembali memberikan kesempatan kepada para guru di Indonesia untuk membangun kompetensi dalam bidang pendidikan internasional berbasis Bahasa Inggris. Seperti tahun lalu, inisiatif tersebut akan dimulai pada bulan April.

Melalui kemitraan dengan Sampoerna University, Cambridge International berkomitmen untuk membangun kompetensi guru di Indonesia dengan mengajarkan kurikulum internasional dalam Bahasa Inggris, juga secara bilingual, yang dikombinasikan dengan kurikulum nasional Indonesia.

Para guru Indonesia juga akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan akreditasi sebagai guru-pelatih Cambridge, yang nantinya dapat melatih guru-guru lain di sekolah yang mengaplikasikan kurikulum Cambridge International.

Salah satu fokus kegiatan Cambridge Assessment International Education di Indonesia adalah mengembangkan kapasitas lokal untuk menyediakan pengembangan profesional berkualitas tinggi di bidang pendidikan. Tiap tahunnya, mereka mengirimkan pelatih Cambridge yang terakreditasi dari Inggris ke Indonesia untuk memberikan lebih dari 30 kegiatan pelatihan guru pada mata pelajaran Cambridge IGCSE dan Level A/AS.

“Kemitraan formal kami bersama Putera Sampoerna Foundation membuktikan bahwa kami berkomitmen untuk mengembangkan kemampuan guru-pelatih lokal di Indonesia, dan kami sangat bangga dapat memperluas layanan kami yang terdiri dari pelatihan pengembangan profesional untuk guru dan sekolah Cambridge di seluruh Indonesia,” ujar Ben Schmidt dalam acara penandatanganan ini yang juga dihadiri oleh Michael Little, Director English untuk British Council di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reposisi Sekolah Demi Pendidikan

Menempatkan sekolah sebagai lembaga yang paling membentuk keterpelajaran seseorang adalah mitos dan tahayul, kalau tidak bisa disebut hoaks.

Implikasi Hukum Kebohongan Publik dari Pejabat Negara

JADI DARI KEDUA LANDASAN HUKUM ISLAM TERSEBUT JELAS BERBOHONG ATAU BERDUSTA ADALAH PERBUATAN YANG DILARANG DAN HARAM HUKUMNYA.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.