Buku Buku Karya Anak Indonesia Kembali Mendunia

LONDON, INGGRIS, SERUJI.CO.ID – Indonesia kembali berpartisipasi dalam pameran industri buku anak terbesar di dunia Bologna Children’s Book Fair (BCBF) yang berlangsung di Fiera Palazzo Congressi di Bologna, Italia, dari tanggal 1 hingga 4 April.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Paris Prof Warsito dalam keterangan persnya, Rabu (3/4), mengatakan buku-buku anak keluaran penerbit Indonesia dipajang di stan B19 A20 di Gedung 29 dalam BCBF edisi ke-56 yang diikuti 1.442 peserta dari 80 negara tersebut.

Tahun ini Indonesia memamerkan 150 judul buku di ajang itu dan menggandeng penerbit Tanah Air seperti Bestari Buana Murni, Gramedia, Kesaint Blanc, Elex Media, Yayasan Litara, Mizan, serta penerbit-penerbit yang tergabung dalam agen literasi Borobudur.

Selain memamerkan buku-buku anak, stan Indonesia di BCBF juga menyediakan kafe tempat para ilustrator, penulis, penerjemah, dan penikmat seni bertukar pengalaman.

Tim Komite Buku Nasional Indonesia pimpinan Yani Kurniawan dalam pameran tersebut menyampaikan pengantar tentang keragaman buku anak dan remaja dari Indonesia, yang mencakup dongeng, cerita rakyat, seni tradisi, fantasi, buku religi, serta buku pengajaran bahasa dan pengembangan karakter.

Prof Warsito mengatakan keikutsertaan Indonesia dalam ajang tersebut penting untuk mempromosikan produk kreatif serta seni dan budaya Indonesia kepada warga mancanegara.

Sementara Duta Besar RI di Roma Esti Andayani dalam sambutannya pada acara itu menyebut BCBF sebagai media penting untuk mengokohkan persahabatan diplomasi Indonesia-Italia yang sudah berusia 70 tahun.

Esti berpesan kepada tim Indonesia agar memanfaatkan BCBF untuk mempelajari perkembangan industri literasi di negara-negara lain.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.