Nurdin Halid Prediksi Timnas Indonesia Unggul 2-1 Atas Malaysia

MAKASSAR – Mantan Ketua PSSI, Nurdin Halid memprediksi tim nasional (timnas) sepakbola SEA Games Indonesia menang melawan tim tuan rumah Malaysia dalam pertandingan Semi final sepakbola di Malaysia.

“Prediksi menang tipis dengan skor 2-1 untuk Timnas Indonesia,” kata Nurdin saat dikonfirmasi dari Makassar yang sedang berada di Bali, Sabtu (26/8).

Menurut dia, timnas punya kans lebih untuk menang, meski Malaysia sebagai tuan rumah sedang dalam tekanan berat. Harimau Muda dituntut untuk menang, dan tidak boleh kalah.

“Ini, adalah keuntungan bagi Evan Dimas dan kawan-kawan, asal anak-anak Timnas Usia 22 main tenang di lapangan, insya allah mereka bisa menang,” tambah Bakal Calon Gubernur Sulsel ini.

Tokoh nasional ini mengemukakan Partai ‘panas’ dua negara bertetangga tersebut akan seru, mengingat dua negara ini sedang menjaga gensi satu sama lain.

Dengan itu dukungan dari seluruh rakyat Indonesia diharapkan Indonesia menang meski tipis untuk melaju ke babak final.

Sebagai catatan, Indonesia sudah 15 kali bertemu dengan Malaysia pada ajang SEA Games sejak 1977. Timnas Indonesia diharapkan menang dan bisa mengharumkan nama bangsa membawa pulang medali emas.

Kendati petandingan itu hasilnya berimbang, Indonesia menang tujuh kali, sekali imbang, dan tujuh kali kalah, begitupun sebaliknya dari Malaysia. (Ant/IwanS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Demikian Mudah Dikenali Sebagai Hoaks, Info 7 Kontainer Surat Suara Masih Telan “Korban”

Yang membuat saya heran, kenapa para politisi, terutama yang menyebarkan info hoaks ini di akun media sosial (walau dalam bentuk tanya sekalipun) tidak mengenali bahwa info ini adalah hoaks?

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.