Marquez Raih Kemenangan di Le Mans

PARIS, SERUJI.CO.ID – Pebalap asal Spanyol Marc Marquez memperpanjang keunggulannya di puncak klasemen kejuaraan dunia MotoGP saat dia memenangi Grand Prix Prancis pada Ahad (20/5).

Pebalap Repsol Honda itu meraih posisi terdepan saat balapan tersisa 18 putaran di Le Mans dan menahan perlawanan dari pebalap Italia Danilo Petrucci (Ducati) dan Valentino Rossi (Yamaha), yang finis masing-masing di posisi kedua dan ketiga.

Dengan kemenangan ketiganya dalam tiga balapan, yang membuat dia mengantongi 95 poin, juara dunia MotoGP empat kali Marquez memperbesar keunggulannya menjadi 36 poin atas pebalap senegaranya Maverick Vinales.

Pebalap Prancis Johann Zarco turun dari posisi dua ke posisi tiga dengan 58 poin.

Zarco, yang memulai balapan dari posisi start terdepan dan sedang mengincar kemenangan pertamanya di GP Prancis pada kategori teratas sejak Christian Sarron pada 1988, keluar dari persaingan pada putaran kedelapan.

Pebalap Italia Andrea Dovizioso juga tersingkir saat sedang memimpin balapan.

Pada balapan Moto3, Fabio Di Giannantonio (Honda) sebelumnya mengira sudah memenangi balapan tapi dia mendapat penalti tiga detik karena mengendarai di luar lintasan pada tikungan kesembilan dan kemudian kehilangan kemenangannya.

Gelar juara akhirnya jatuh pada pebalap Spanyol Albert Arenas (KTM), yang hasil terbaiknya sebelumnya pada musim ini adalah di posisi ke-15.

Pada kategori Moto2, Pebalap Italia Francesco Bagnaia (Kalex) memimpin dari start hingga finis. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER