Fajar-Rian Melaju ke Final Bitburger Terbuka 2017

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Indonesia sukses mengirimkan satu wakilnya ke putaran final turnamen bulu tangkis Bitburger Terbuka 2017 melalui pasangan ganda putra, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto.

Laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Ahad (5/11), mencatat Fajar-Rian memastikan menuju partai puncak turnamen berlevel Grand Prix Gold tersebut, usai menghentikan pasangan Denmark Mathias Christiansen-David Daugaard dalam waktu 63 menit, dengan skor 15-21, 21-16 22-20.

“Lawan main hari ini sangat bagus, powernya kuat, kami bersyukur bisa masuk final, semoga bisa juara,” ujar Fajar dalam keterangannya.

Dalam laga yang dilangsungkan di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman Sabtu (4/11) petang waktu setempat, pasangan Indonesia terus tertinggal dari awal gim pertama dengan 0-4 hingga gim pembuka itu berakhir dengan 15-21.

“Kami tadi kalah start, karena mereka langsung servis tinggi. Terus beberapa kali kami belum antisipasi, jadi mereka langsung in,” kata Rian.

Masuk ke gim dua, Fajar-Rian mencoba membalas kekalahannya tersebut. Mereka terus melaju dan terus membuat jarak dari lawan dengan 6-4, 16-9 hingga berhasil memaksakan dimainkannya gim ketiga.

“Di gim kedua kami lebih enjoy. Kami tidak mikirin kekalahan di game pertama. Kuncinya sih yakin saja. Kami lebih mengantisipasi servis tingginya. Sama kami berani adu depannya. Bola atas juga tidak langsung kami full serang, lebih divariasikan,” ujar Rian.

Pada gim penentu, Fajar-Rian akhirnya berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Meski tak jarang Christiansen-Daugaard mencoba mendekat dan menyamakan kedudukan.

Setelah unggul 17-12, Fajar-Rian bahkan sempat tersusul menjadi 19-19 dan 20-20. Beruntung pada dua poin terakhir, mereka bisa merebutnya dari lawan.

“Kami terlalu terburu-buru ingin cepat selesai. Makanya malah jadi bumerang sendiri buat kami,” kata Fajar.

Di partai final, Fajar-Rian akan menghadapi unggulan dua asal Denmark Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen yang menumbangkan pasangan Thailand unggulan tiga Bodin Isara-Nipitphon Phuangphuapet 21-19, 21-10.

“Main di sini sudah harus siap capek karena bolanya berat. Sama jaga fokusnya saja. Ini tinggal selangkah lagi, harus bisa kami maksimalkan,” ujar Rian.

Sayangnya, hasil gemilang Fajar-Rian tak berhasil diperoleh pasangan ganda campuran Hafiz Faisal-Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz-Gloria harus puas terhenti sebagai semifinalis usai kalah dari He Jiting-Du Yue (China) dua gim langsung dengan skor 18-21, 15-21. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sikap PSI Tolak Perda Syariah Dapat Dikategorikan Anti Pancasila dan Konstitusi

Untuk masyarakat daerah yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam, tentunya wajar bahkan wajib bagi mereka untuk memperjuangkan adanya Perda-Perda yang berdasarkan Syariat Islam di daerahnya. Jadi tidaklah tepat bila kita atau siapapun, partai politik manapun, kelompok manapun, bahkan pemerintah sekalipun ingin menghempang suatu Perda yang bernuansa Syariah.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER