PSIS Menangi Laga Lawan Arema Melalui Drama Adu Penalti


SAMARINDA, SERUJI.CO.ID –┬áTim promosi Liga 1 PSIS Semarang mengikuti jejak Borneo FC meraih kemenangan atas Arema melalui adu penalti pada laga babak penyisihan Grup A turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur 2018 di Stadion Utama Palaran Samarinda, Jumat (23/2) malam.

PSIS menang dengan skor akhir 6-5 atas Arema FC, setelah kedua tim bermain imbang 2-2 hingga pertandingan waktu normal 90 menit berakhir dan tidak ada perpanjangan waktu.

Arema sempat mengejutkan tim “Mahesa Jenar” lewat gol cepat dari Dedik Setiawan saat laga baru berjalan lima menit dan PSIS baru bisa menyeimbangkan skor pada menit ke-35 melalui aksi Heri Nur Yulianto.

Selepas istirahat, kedua tim kembali menampilkan permainan saling menyerang, tetapi kali ini giliran PSIS yang berbalik mengungguli “Singo Edan” dari sumbangan gol Bayu Nugroho pada menit ke-78.

Pertandingan sepertinya hampir dimenangkan PSIS, sebelum kemudian pemain bertahan Arema FC Arthur Cunha mencetak gol penyeimbang di akhir babak kedua dan memaksa laga harus diteruskan dengan adu penalti untuk menentukan pemenangnya.

Pada kesempatan ini, empat dari lima algojo PSIS sukses mencetak gol, sementara dari kubu Arema hanya tiga penendangnya yang menghasilkan gol.

Kemenangan melalui adu penalti juga diraih juara bertahan Borneo FC atas tim tetangga Mitra Kukar dengan skor 5-4 pada laga beberapa jam sebelumnya, setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Pertandingan selanjutnya di Grup A akan dimainkan pada Minggu (25/2) di Stadion Segiri Samarinda, yakni Mitra Kukar bertemu PSIS Semarang pukul 16.30 Wita dan Borneo FC menghadapi Arema FC pukul 20.30 Wita.

Sementara empat tim yang bergabung di Grup B akan memulai pertandingan pada Sabtu (24/2) di Stadion Batakan Balikpapan, masing-masing tuan rumah Persiba Balikpapan melawan Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya bertemu Madura United. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close