Persebaya Kalahkan Persela Dengan Skor 3-1

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Persebaya Surabaya menang atas Persela Lamongan dengan skor 3-1 pada pertandingan Liga 1 pekan ke-19 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Ahad (5/8).

“Syukurlah kami mampu meraih tiga poin dan ini adalah kemenangan yang sangat penting,” ujar Pelatih Caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Sedangkan, Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso mengakui keunggulan lawannya dan mengucapkan selamat atas kemenangan Persebaya.

“Kami akui Persebaya bermain bagus dan selamat. Pertandingan ini menjadi evaluasi bagi kami, khususnya di sektor pertahanan,” ucapnya.

Gol-gol pada pertandingan tersebut masing-masing dicetak oleh David Da Silva dua gol menit ke-17 dan ke-61, Rendi Irwan Saputra menit ke-29, serta gol Persela oleh Agung Pribadi menit ke-90+2.

Jalannya pertandingan babak pertama, 15 menit awal praktis dikuasai oleh tuan rumah, terbukti serangan-serangan yang dilancarkan merepotkan penjaga gawang Persela Dwi Kuswanto. Bahkan, tendangan penjuru Persebaya tercatat sudah empat kali yang beberapa di antaranya nyaris berbuah gol.

Menit ke-17, melalui skema serangan balik, Rendi Irwan yang mengirim umpan terobosan ke David Da Silva mampu dimanfaatkan dengan baik usai menang adu lari dengan bek Persela.

Gol pertama membuat serangan Bajul Ijo, julukan Persebaya, semakin termotivasi, ditambah dukungan puluhan ribu Bonek Mania yang memadati stadion.

Menit ke-29, Persebaya menggandakan keunggulannya melalui aksi individu kapten tim, Rendi Irwan Saputra, yang mampu melewati sejumlah pemain belakang Persela sebelum akhirnya melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti. Hingga turun minum, skor 2-0 untuk Persebaya.

Sementara itu, jalannya pertandingan babak kedua, Persela yang disaksikan langsung ribuan suporternya, LA Mania, mengurung pertahanan Persebaya dan memaksa kiper Dimas Galih bekerja keras mengamankan gawangnya.

Persebaya yang disaksikan 23 ribu suporternya tak ingin kebobolan dan sesekali melancarkan serangan balik hingga akhirnya David Da Silva sukses menggandakan golnya dan membuat unggul 3-0 pada menit ke-61.

Usai gol ketiga Persebaya, tempo permainan menurun dan tidak ada serangan kedua tim yang membahayakan gawang lawan.

90 menit waktu normal, skor tidak berubah, tapi dua menit waktu tambahan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Persela yang mencetak gol melalui Agung Pribadi usai memanfaatkan kemelut hasil tendangan penjuru.

Usai gol tersebut, wasit Faulur Rosy asal Nanggroe Aceh Darussalam meniupkan peluit panjang dan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Persebaya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.