Persebaya Kalahkan Persela Dengan Skor 3-1

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Persebaya Surabaya menang atas Persela Lamongan dengan skor 3-1 pada pertandingan Liga 1 pekan ke-19 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Ahad (5/8).

“Syukurlah kami mampu meraih tiga poin dan ini adalah kemenangan yang sangat penting,” ujar Pelatih Caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Sedangkan, Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso mengakui keunggulan lawannya dan mengucapkan selamat atas kemenangan Persebaya.

“Kami akui Persebaya bermain bagus dan selamat. Pertandingan ini menjadi evaluasi bagi kami, khususnya di sektor pertahanan,” ucapnya.

Gol-gol pada pertandingan tersebut masing-masing dicetak oleh David Da Silva dua gol menit ke-17 dan ke-61, Rendi Irwan Saputra menit ke-29, serta gol Persela oleh Agung Pribadi menit ke-90+2.

Jalannya pertandingan babak pertama, 15 menit awal praktis dikuasai oleh tuan rumah, terbukti serangan-serangan yang dilancarkan merepotkan penjaga gawang Persela Dwi Kuswanto. Bahkan, tendangan penjuru Persebaya tercatat sudah empat kali yang beberapa di antaranya nyaris berbuah gol.

Menit ke-17, melalui skema serangan balik, Rendi Irwan yang mengirim umpan terobosan ke David Da Silva mampu dimanfaatkan dengan baik usai menang adu lari dengan bek Persela.

Gol pertama membuat serangan Bajul Ijo, julukan Persebaya, semakin termotivasi, ditambah dukungan puluhan ribu Bonek Mania yang memadati stadion.

Menit ke-29, Persebaya menggandakan keunggulannya melalui aksi individu kapten tim, Rendi Irwan Saputra, yang mampu melewati sejumlah pemain belakang Persela sebelum akhirnya melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti. Hingga turun minum, skor 2-0 untuk Persebaya.

Sementara itu, jalannya pertandingan babak kedua, Persela yang disaksikan langsung ribuan suporternya, LA Mania, mengurung pertahanan Persebaya dan memaksa kiper Dimas Galih bekerja keras mengamankan gawangnya.

Persebaya yang disaksikan 23 ribu suporternya tak ingin kebobolan dan sesekali melancarkan serangan balik hingga akhirnya David Da Silva sukses menggandakan golnya dan membuat unggul 3-0 pada menit ke-61.

Usai gol ketiga Persebaya, tempo permainan menurun dan tidak ada serangan kedua tim yang membahayakan gawang lawan.

90 menit waktu normal, skor tidak berubah, tapi dua menit waktu tambahan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Persela yang mencetak gol melalui Agung Pribadi usai memanfaatkan kemelut hasil tendangan penjuru.

Usai gol tersebut, wasit Faulur Rosy asal Nanggroe Aceh Darussalam meniupkan peluit panjang dan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Persebaya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

Corpopreneur Yes! Entrepreneur No!

Kita tidak butuh lagi peningkatan jumlah atau persentase entrepreneur. Yang dibutuhkan adalah bagaimana membesarkan perusahaan-perusahaan gurem itu menjadi perusahaan perusahaan besar. Perusahaan-perusahaan prinsipal yang karyawannya puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.

Kemcer Di Curug Cipeteuy