Persebaya Kalahkan Persela Dengan Skor 3-1

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Persebaya Surabaya menang atas Persela Lamongan dengan skor 3-1 pada pertandingan Liga 1 pekan ke-19 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Ahad (5/8).

“Syukurlah kami mampu meraih tiga poin dan ini adalah kemenangan yang sangat penting,” ujar Pelatih Caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Sedangkan, Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso mengakui keunggulan lawannya dan mengucapkan selamat atas kemenangan Persebaya.

“Kami akui Persebaya bermain bagus dan selamat. Pertandingan ini menjadi evaluasi bagi kami, khususnya di sektor pertahanan,” ucapnya.

Gol-gol pada pertandingan tersebut masing-masing dicetak oleh David Da Silva dua gol menit ke-17 dan ke-61, Rendi Irwan Saputra menit ke-29, serta gol Persela oleh Agung Pribadi menit ke-90+2.

Jalannya pertandingan babak pertama, 15 menit awal praktis dikuasai oleh tuan rumah, terbukti serangan-serangan yang dilancarkan merepotkan penjaga gawang Persela Dwi Kuswanto. Bahkan, tendangan penjuru Persebaya tercatat sudah empat kali yang beberapa di antaranya nyaris berbuah gol.

Menit ke-17, melalui skema serangan balik, Rendi Irwan yang mengirim umpan terobosan ke David Da Silva mampu dimanfaatkan dengan baik usai menang adu lari dengan bek Persela.

Gol pertama membuat serangan Bajul Ijo, julukan Persebaya, semakin termotivasi, ditambah dukungan puluhan ribu Bonek Mania yang memadati stadion.

Menit ke-29, Persebaya menggandakan keunggulannya melalui aksi individu kapten tim, Rendi Irwan Saputra, yang mampu melewati sejumlah pemain belakang Persela sebelum akhirnya melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti. Hingga turun minum, skor 2-0 untuk Persebaya.

Sementara itu, jalannya pertandingan babak kedua, Persela yang disaksikan langsung ribuan suporternya, LA Mania, mengurung pertahanan Persebaya dan memaksa kiper Dimas Galih bekerja keras mengamankan gawangnya.

Persebaya yang disaksikan 23 ribu suporternya tak ingin kebobolan dan sesekali melancarkan serangan balik hingga akhirnya David Da Silva sukses menggandakan golnya dan membuat unggul 3-0 pada menit ke-61.

Usai gol ketiga Persebaya, tempo permainan menurun dan tidak ada serangan kedua tim yang membahayakan gawang lawan.

90 menit waktu normal, skor tidak berubah, tapi dua menit waktu tambahan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Persela yang mencetak gol melalui Agung Pribadi usai memanfaatkan kemelut hasil tendangan penjuru.

Usai gol tersebut, wasit Faulur Rosy asal Nanggroe Aceh Darussalam meniupkan peluit panjang dan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Persebaya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Dokter Bedah Yang Ditahan Kejari Pekanbaru Ini, Gemar Ongkosi Pasien Kurang Mampu

Tak hanya memberi pengobatan gratis, ternyata selama ini drg Masrial juga banyak membantu pasien kurang mampu. Apa saja bentuk bantuan itu?

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Akibat drg Masrial Ditahan Kejari, Operasi Gratis Bibir Sumbing 40 Pasien Ini Terancam Batal

Akibat penahanan drg. Masrial, pelaksanaan operasi gratis bibir sumbing di Bengkulu terancam batal.