Persebaya Ikat Tujuh Pelatih dan 11 Pemain

SURABAYA – Persebaya mengontrak enam pelatih dan sebelas pemain untuk musim 2017/2018 di Graha Pena, Jumat (24/2). Pemain yang dikontrak oleh manajemen Persebaya merupakan pemain yang telah direkomendasikan oleh tim pelatih. Di antaranya ada pemain senior Mat Halil.

Direktur Tim Persebaya Chandra Wahyudi, di Graha Pena Surabaya, Jumat (24/2) mengatakan, setelah adanya penandatanganan kontrak pemain dan pelatih ini akan dilakukan pengontrakan pemain tambahan untuk memenuhi slot pemain.

“Jadi setelah ini nanti akan dilakukan penandatanganan kontrak pemain tambahan yang kami lihat permainannya di Piala Dirgantara. Dari tiga puluh kuota pemain kami masih mengontrak sebelas pemain. Jadi masih ada sembilan belas slot yang kosong,” jelas Chandra.

Setelah manandatangani kontrak tersebut, para pemain akan segera diberangkatkan ke Sleman untuk mengikuti Piala Dirgantara.

Dia menjelaskan, durasi kontrak yang ditawarkan berebeda-beda. Ada 1 tahun dan ada beberapa yang dikontrak jangka panjang lebih dari 2 tahun. “Terutama untuk pemain-pemain muda kita ada kesepakatan untuk kontrak lebih dari 2 tahun,’ jelasnya.

Salah satunya Riyan yang dikontrak lebih dari 2 tahun. Kalau nilai kontrak, manajemen tidak bisa menyebutkan tapi memang ini sebuah kesepakatan dengan pemain sebelumnya. “Kita sudah komunikasi si A dapat berapa, si B dapat berapa dan selesai kontrak semuanya mulus,” paparnya.

Chandra menuturkan, salah satu nilai kontrak tertinggi, yaitu pemain senior yang di atas 25 tahun yang nilai kontraknya lebih tinggi.  Tapi ini masih 11 pemain. Tentunya masih ada beberapa tambahan pemain yang dikontrak, ada sekitar 19 atau 20 pemain.

“Kita lihat setelah Dirgantara Cup. Setelah Dirgantara nanti mungkin kita bisa mendapat tambahan 14  atau 15 pemain lagi yang bisa kita kontrak. Sehingga akhir Maret Persebaya sudah punya pemain antara 25 sampai 30 pemain,” terang Candra.

Berikut ini adalah pelatih yang dikontrak oleh managemen baru Persebaya, yakni Iwan Setiawan (pelatih kepala), Ahmad Rosyidin (asisten pelatih),  Lulut Kistiono (asisten pelatih), Miftahul Hadi (pelatih kiper),  Noor Arief (staf pelatih statistik),  Jefri Prasetyo (staf pelatih teknik), Dedi Sutanto (staf pelatih kiper).

Sedangkan daftar pemain yang dikontrak Persebaya yaitu  Dimas Galih, Mat Halil,  M. Syaifuddin, Rachmat Irianto, Abu Rizal Rodeg, Ridwan Awaluddin,  Misbahus Solikhin, Sidik Saimima, Oktavianus Fernando, Rendi Irwan, dan Rahmat Affandi.

EDITOR: Rizky

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close