Persebaya Ikat Tujuh Pelatih dan 11 Pemain

SURABAYA – Persebaya mengontrak enam pelatih dan sebelas pemain untuk musim 2017/2018 di Graha Pena, Jumat (24/2). Pemain yang dikontrak oleh manajemen Persebaya merupakan pemain yang telah direkomendasikan oleh tim pelatih. Di antaranya ada pemain senior Mat Halil.

Direktur Tim Persebaya Chandra Wahyudi, di Graha Pena Surabaya, Jumat (24/2) mengatakan, setelah adanya penandatanganan kontrak pemain dan pelatih ini akan dilakukan pengontrakan pemain tambahan untuk memenuhi slot pemain.

“Jadi setelah ini nanti akan dilakukan penandatanganan kontrak pemain tambahan yang kami lihat permainannya di Piala Dirgantara. Dari tiga puluh kuota pemain kami masih mengontrak sebelas pemain. Jadi masih ada sembilan belas slot yang kosong,” jelas Chandra.

Setelah manandatangani kontrak tersebut, para pemain akan segera diberangkatkan ke Sleman untuk mengikuti Piala Dirgantara.

Dia menjelaskan, durasi kontrak yang ditawarkan berebeda-beda. Ada 1 tahun dan ada beberapa yang dikontrak jangka panjang lebih dari 2 tahun. “Terutama untuk pemain-pemain muda kita ada kesepakatan untuk kontrak lebih dari 2 tahun,’ jelasnya.

Salah satunya Riyan yang dikontrak lebih dari 2 tahun. Kalau nilai kontrak, manajemen tidak bisa menyebutkan tapi memang ini sebuah kesepakatan dengan pemain sebelumnya. “Kita sudah komunikasi si A dapat berapa, si B dapat berapa dan selesai kontrak semuanya mulus,” paparnya.

Chandra menuturkan, salah satu nilai kontrak tertinggi, yaitu pemain senior yang di atas 25 tahun yang nilai kontraknya lebih tinggi.  Tapi ini masih 11 pemain. Tentunya masih ada beberapa tambahan pemain yang dikontrak, ada sekitar 19 atau 20 pemain.

“Kita lihat setelah Dirgantara Cup. Setelah Dirgantara nanti mungkin kita bisa mendapat tambahan 14  atau 15 pemain lagi yang bisa kita kontrak. Sehingga akhir Maret Persebaya sudah punya pemain antara 25 sampai 30 pemain,” terang Candra.

Berikut ini adalah pelatih yang dikontrak oleh managemen baru Persebaya, yakni Iwan Setiawan (pelatih kepala), Ahmad Rosyidin (asisten pelatih),  Lulut Kistiono (asisten pelatih), Miftahul Hadi (pelatih kiper),  Noor Arief (staf pelatih statistik),  Jefri Prasetyo (staf pelatih teknik), Dedi Sutanto (staf pelatih kiper).

Sedangkan daftar pemain yang dikontrak Persebaya yaitu  Dimas Galih, Mat Halil,  M. Syaifuddin, Rachmat Irianto, Abu Rizal Rodeg, Ridwan Awaluddin,  Misbahus Solikhin, Sidik Saimima, Oktavianus Fernando, Rendi Irwan, dan Rahmat Affandi.

EDITOR: Rizky

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Inilah Tanda Bayi Terkena Penyakit Demam Berdarah

Kenali Demam Berdarah, waspada terhadap anak anda