Persebaya Ikat Tujuh Pelatih dan 11 Pemain

1
90
Persebaya mulai mengikat kontrak para pemainnya untuk Liga 2. (Foto: sidomi.com)

SURABAYA – Persebaya mengontrak enam pelatih dan sebelas pemain untuk musim 2017/2018 di Graha Pena, Jumat (24/2). Pemain yang dikontrak oleh manajemen Persebaya merupakan pemain yang telah direkomendasikan oleh tim pelatih. Di antaranya ada pemain senior Mat Halil.

Direktur Tim Persebaya Chandra Wahyudi, di Graha Pena Surabaya, Jumat (24/2) mengatakan, setelah adanya penandatanganan kontrak pemain dan pelatih ini akan dilakukan pengontrakan pemain tambahan untuk memenuhi slot pemain.

“Jadi setelah ini nanti akan dilakukan penandatanganan kontrak pemain tambahan yang kami lihat permainannya di Piala Dirgantara. Dari tiga puluh kuota pemain kami masih mengontrak sebelas pemain. Jadi masih ada sembilan belas slot yang kosong,” jelas Chandra.

Setelah manandatangani kontrak tersebut, para pemain akan segera diberangkatkan ke Sleman untuk mengikuti Piala Dirgantara.

Dia menjelaskan, durasi kontrak yang ditawarkan berebeda-beda. Ada 1 tahun dan ada beberapa yang dikontrak jangka panjang lebih dari 2 tahun. “Terutama untuk pemain-pemain muda kita ada kesepakatan untuk kontrak lebih dari 2 tahun,’ jelasnya.

Salah satunya Riyan yang dikontrak lebih dari 2 tahun. Kalau nilai kontrak, manajemen tidak bisa menyebutkan tapi memang ini sebuah kesepakatan dengan pemain sebelumnya. “Kita sudah komunikasi si A dapat berapa, si B dapat berapa dan selesai kontrak semuanya mulus,” paparnya.

Chandra menuturkan, salah satu nilai kontrak tertinggi, yaitu pemain senior yang di atas 25 tahun yang nilai kontraknya lebih tinggi.  Tapi ini masih 11 pemain. Tentunya masih ada beberapa tambahan pemain yang dikontrak, ada sekitar 19 atau 20 pemain.

“Kita lihat setelah Dirgantara Cup. Setelah Dirgantara nanti mungkin kita bisa mendapat tambahan 14  atau 15 pemain lagi yang bisa kita kontrak. Sehingga akhir Maret Persebaya sudah punya pemain antara 25 sampai 30 pemain,” terang Candra.

Berikut ini adalah pelatih yang dikontrak oleh managemen baru Persebaya, yakni Iwan Setiawan (pelatih kepala), Ahmad Rosyidin (asisten pelatih),  Lulut Kistiono (asisten pelatih), Miftahul Hadi (pelatih kiper),  Noor Arief (staf pelatih statistik),  Jefri Prasetyo (staf pelatih teknik), Dedi Sutanto (staf pelatih kiper).

Sedangkan daftar pemain yang dikontrak Persebaya yaitu  Dimas Galih, Mat Halil,  M. Syaifuddin, Rachmat Irianto, Abu Rizal Rodeg, Ridwan Awaluddin,  Misbahus Solikhin, Sidik Saimima, Oktavianus Fernando, Rendi Irwan, dan Rahmat Affandi.

EDITOR: Rizky

BAGIKAN
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

Meski Tertunda Karena Hujan, Akhirnya Tenda Bantuan Untuk Rohingya Dapat Didirikan

BANGLADESH – Akhirnya tenda bantuan dari Indonesia untuk pengungsi Rohingya sudah berdiri. meskipun sebelumnya sempat tertunda akibat hujan deras pada hari Kamis (21/9), di...

Oktober, Jadi Tidaknya Demokrat Usung Khofifah Ditentukan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Peluang Mensos Khofifah Indar Parawansa untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat pada Pilgub Jatim 2018 mendatang terbuka lebar. Pasalnya, menurut rencana...

Pengamat: Emil-Daniel Perpaduan Yang Saling Melengkapi

JAKARTA- Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno, mengatakan bila Partai Golkar memutuskan mendukung pasangan Ridwan Kamil (Emil)-Daniel Mutaqien pada...

Uber Terancam Dilarang Beroperasi di London

LONDON - Perusahaan operator transportasi online Uber terancam tidak dapat beroperasi di London setelah perpanjangan lisensi operasinya ditolak oleh otoritas transportasi London, Transport for...

Rotasi Pejabat, Soekarwo Promosikan Adik La Nyalla Mattalitti

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jawa Timur Soekarwo merotasi sejumlah nama menduduki jabatan baru di Pemprov Jatim. Tak terkecuali adik kandung La Nyalla Mattalitti, yakni...

Polisi Mimika Sita Ribuan Sachet Obat Batuk

TIMIKA - Kepolisian Sektor Mimika Baru, Polres Mimika, Papua, menyita 40 karton berisi 59.610 sachet obat batuk jenis komix yang dijual bebas tanpa izin...