Aceh United Targetkan Menang Piala Indonesia

0
18
  • 4
    Shares
Aceh United ketika juara turnamen Cawan Aceh (foto: istimewa)

BANDA ACEH, SERUJI.CO.ID –┬áKontestan Liga 2 Indonesia, Aceh United Football Club (AUFC) memasang target menang melawan PSDS Deli Serdang dalam pertandingan babak 128 besar Piala Indonesia di Stadion Baharuddin Siregar, Deli Serdang, Sabtu (30/6) petang.

Pelatih Aceh United, Simon Elissetche kepada wartawan Jumat (29/6) menyatakan walau bermain di kandang PSDS tetap berupaya meraih kemenangan.

Kecuali itu, pelatih asal Chili ini mengungkapkan menghadapi Piala Indonesia yang menggunakan pertandingan sistim gugur, telah mempersiapkan timnya selama ini dengan baik.

Loading...

Sebutnya, sebagian pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan melawan PSDS, sebagian pemain cadangan. Pertandingan ini memberikan kesempatan bagi para pemain memperlihatkan kemampuannya.

Simon menyebutkan, untuk menjalani laga di Piala Indonesia timnya memboyong 17 pemain ke Deli Serdang. Tim berjuluk Laskar Iskandar Muda ini berangkat ke Medan melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat (29/6) selanjutnya ke Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Para pemain yang diboyong Aceh United menghadapi tim berjuluk traktor kuning yaitu M. Irfan, Fairushy Hardy Siswahyud, Seftia Hadi, Zikri Akbar, Riza Fandi,Taufiq Aqsar, Syakir Sulaiman, Basri Lohi, Zoelfadhli, Yongky Aribowo. Pemain cadangan yakni Wahyudi (GK), Reza Fahlevi, Firdaus, Bryan Muharram, Akhirul Wahdan.

Ia mengatakan, bagi timnya pertandingan Piala Indonesia bukanlah target utama, akan tetapi bagian dari persiapan menghadapi laga lanjutan Liga 2 Indonesia.

Kendati begitu, katanya, pertandingan Piala Indonesia melawan PSDS tetap menargetkan meraih kemenangan.

“Target kita menang. Kalau menang berarti lanjut terus ke pertandingan putaran selanjutnya di kejuaraan tersebut,” ujarnya.

“Menghadapi Piala Indonesia dan laga penting liga 2, Simon pun menyiapkan dua tim. Seluruh pemain harus siap saat diturunkan. Siapapun yang dimainkan sudah siap seratus persen”, tegasnya.

Sebutnya, selama ini fokus persiapan tim untuk menghadapi laga kandang lanjutan Liga 2 Indonesia, menjamu Persika Karawang, di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, 4 Juli 2018.

Katanya, satu tim para pemain yang tidak dibawa ke Deli Serdang menjalani latihan untuk persiapan menghadapi Persika Karawang. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU