close

Aceh United Targetkan Menang Piala Indonesia

BANDA ACEH, SERUJI.CO.ID – Kontestan Liga 2 Indonesia, Aceh United Football Club (AUFC) memasang target menang melawan PSDS Deli Serdang dalam pertandingan babak 128 besar Piala Indonesia di Stadion Baharuddin Siregar, Deli Serdang, Sabtu (30/6) petang.

Pelatih Aceh United, Simon Elissetche kepada wartawan Jumat (29/6) menyatakan walau bermain di kandang PSDS tetap berupaya meraih kemenangan.

Kecuali itu, pelatih asal Chili ini mengungkapkan menghadapi Piala Indonesia yang menggunakan pertandingan sistim gugur, telah mempersiapkan timnya selama ini dengan baik.

Sebutnya, sebagian pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan melawan PSDS, sebagian pemain cadangan. Pertandingan ini memberikan kesempatan bagi para pemain memperlihatkan kemampuannya.


Simon menyebutkan, untuk menjalani laga di Piala Indonesia timnya memboyong 17 pemain ke Deli Serdang. Tim berjuluk Laskar Iskandar Muda ini berangkat ke Medan melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat (29/6) selanjutnya ke Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Para pemain yang diboyong Aceh United menghadapi tim berjuluk traktor kuning yaitu M. Irfan, Fairushy Hardy Siswahyud, Seftia Hadi, Zikri Akbar, Riza Fandi,Taufiq Aqsar, Syakir Sulaiman, Basri Lohi, Zoelfadhli, Yongky Aribowo. Pemain cadangan yakni Wahyudi (GK), Reza Fahlevi, Firdaus, Bryan Muharram, Akhirul Wahdan.

Ia mengatakan, bagi timnya pertandingan Piala Indonesia bukanlah target utama, akan tetapi bagian dari persiapan menghadapi laga lanjutan Liga 2 Indonesia.

Kendati begitu, katanya, pertandingan Piala Indonesia melawan PSDS tetap menargetkan meraih kemenangan.

“Target kita menang. Kalau menang berarti lanjut terus ke pertandingan putaran selanjutnya di kejuaraan tersebut,” ujarnya.

“Menghadapi Piala Indonesia dan laga penting liga 2, Simon pun menyiapkan dua tim. Seluruh pemain harus siap saat diturunkan. Siapapun yang dimainkan sudah siap seratus persen”, tegasnya.

Sebutnya, selama ini fokus persiapan tim untuk menghadapi laga kandang lanjutan Liga 2 Indonesia, menjamu Persika Karawang, di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, 4 Juli 2018.

Katanya, satu tim para pemain yang tidak dibawa ke Deli Serdang menjalani latihan untuk persiapan menghadapi Persika Karawang. (Ant/SU02)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Minta Kasus Kivlan Zen Diselesaikan Secara Hukum, Begini Penjelasan Ryamizard

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan kasus hukum yang menimpa mantan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen harus diselesaikan secara prosedur hukum.

Puji Ketua MK Anwar Usman, Sandiaga: Pernyataannya Sangat Menggetarkan Hati

Menurut Sandiaga apa yang disampaikan Anwar Usman dinilainya bijak dan sangat menggetarkan hati.

Kominfo Tidak Akan Batasi Akses Medsos Apabila Kondusif

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan...

350 Personel Polda Jambi Disiagakan Jelang Keputusan Sidang MK

JAMBI, SERUJI.CO.ID - Demi menjaga situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat...

Anwar Usman Tegaskan MK Bekerja Secara Independen

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Majelis Hakim Konstitusi, Anwar Usman...

MK Memulai Sidang PHPU Pilpres 2019 Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum...

TERPOPULER