Aceh United Targetkan Menang Piala Indonesia

BANDA ACEH, SERUJI.CO.ID – Kontestan Liga 2 Indonesia, Aceh United Football Club (AUFC) memasang target menang melawan PSDS Deli Serdang dalam pertandingan babak 128 besar Piala Indonesia di Stadion Baharuddin Siregar, Deli Serdang, Sabtu (30/6) petang.

Pelatih Aceh United, Simon Elissetche kepada wartawan Jumat (29/6) menyatakan walau bermain di kandang PSDS tetap berupaya meraih kemenangan.

Kecuali itu, pelatih asal Chili ini mengungkapkan menghadapi Piala Indonesia yang menggunakan pertandingan sistim gugur, telah mempersiapkan timnya selama ini dengan baik.

Sebutnya, sebagian pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan melawan PSDS, sebagian pemain cadangan. Pertandingan ini memberikan kesempatan bagi para pemain memperlihatkan kemampuannya.

Simon menyebutkan, untuk menjalani laga di Piala Indonesia timnya memboyong 17 pemain ke Deli Serdang. Tim berjuluk Laskar Iskandar Muda ini berangkat ke Medan melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat (29/6) selanjutnya ke Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Para pemain yang diboyong Aceh United menghadapi tim berjuluk traktor kuning yaitu M. Irfan, Fairushy Hardy Siswahyud, Seftia Hadi, Zikri Akbar, Riza Fandi,Taufiq Aqsar, Syakir Sulaiman, Basri Lohi, Zoelfadhli, Yongky Aribowo. Pemain cadangan yakni Wahyudi (GK), Reza Fahlevi, Firdaus, Bryan Muharram, Akhirul Wahdan.

Ia mengatakan, bagi timnya pertandingan Piala Indonesia bukanlah target utama, akan tetapi bagian dari persiapan menghadapi laga lanjutan Liga 2 Indonesia.

Kendati begitu, katanya, pertandingan Piala Indonesia melawan PSDS tetap menargetkan meraih kemenangan.

“Target kita menang. Kalau menang berarti lanjut terus ke pertandingan putaran selanjutnya di kejuaraan tersebut,” ujarnya.

“Menghadapi Piala Indonesia dan laga penting liga 2, Simon pun menyiapkan dua tim. Seluruh pemain harus siap saat diturunkan. Siapapun yang dimainkan sudah siap seratus persen”, tegasnya.

Sebutnya, selama ini fokus persiapan tim untuk menghadapi laga kandang lanjutan Liga 2 Indonesia, menjamu Persika Karawang, di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, 4 Juli 2018.

Katanya, satu tim para pemain yang tidak dibawa ke Deli Serdang menjalani latihan untuk persiapan menghadapi Persika Karawang. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Blunder

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Tidak Larang Demo Saat Pelantikan, Jokowi: Dijamin Konstitusi

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pihaknya tidak melarang aksi unjuk rasa atau demonstrasi yang ingin dilakukan masyarakat, menjelang dan saat pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Pilpres 2019, pada tanggal 20 Oktober mendatang.

La Nyalla: Kongres PSSI Merupakan Momentum Mengembalikan Kedaulatan Voters

"Dengan hak suaranya di kongres, voters lah yang akan menjadi penentu hitam putihnya sepakbola negeri ini. Sebab, voters-lah yang memilih 15 pejabat elit PSSI untuk periode 2019-2023. Yaitu Ketua Umum, 2 Wakil Ketua Umum, dan 12 Exco," kata La Nyalla

Rhenald Kasali: CEO Harus Bisa Bedakan Resesi dengan Disrupsi

Pakar disrupsi Indonesia, Prof Rhenald Kasali mengingatkan agar pelaku usaha dan BUMN bisa membedakan ancaman resesi dengan disrupsi. Terlebih saat sejumlah unicorn mulai diuji di pasar modal dan beralih dari angel investor ke publik.

Ditengah Merapatnya Prabowo ke Jokowi, Sandiaga “Deklarasi” Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno yang sebelum Pilpres 2019 menyatakan keluar dari Partai Gerindra untuk berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019, hari ini Selasa (15/10) menyatakan kembali ke partai asalnya tersebut.

Anda Penderita Tukak Lambung? Catat, Inilah Obat Pengganti Ranitidin Yang Telah Ditarik

Dari laman resmi BPOM yang diakses di Jakarta, Selasa (15/10), menyebut obat dengan Ranitidin saat ini ditarik secara sementara karena diduga mengandung cemaran N-Nitrosodimethylamine (NDMA) yang memicu kanker (karsinogenik).

Sesuai Anjuran Anies, Pemkot Jaktim Siapkan Trotoar Jatinegara Untuk Berdagang PKL

Pemerintah Kota Jakarta Timur saat ini sedang menyiapkan area trotoar di kawasan Jatinegara sebagai area bagi pedagang kaki lima (PKL). Hal ini dilakukan sesuat dengan permintaan Gubernur Anies Baswedan.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi