Lakukan Gerakan Tidak Senonoh, FIFA: Maradona Harus Berperilaku Terhormat

MOSKOW, SERUJI.CO.ID – Diego Maradona mungkin menjadi legenda dalam sejarah sepak bola, badan sepak bola dunia (FIFA) mengatakan pada Jumat (29/6), tetapi dia pun harus menunjukkan rasa hormat kepada penggemar lainnya di stadion Piala Dunia.

Ditanya tentang keluhan bahwa mantan pemain berusia 57 tahun itu telah membuat gerakan tidak senonoh terhadap penonton lainnya setelah Argentina meraih kemenangan terakhir pada Rabu (27/6), ketua eksekutif Piala Dunia FIFA Colin Smith mengatakan kepada wartawan bahwa mantan pemain Argentina itu merupakan bagian berharga dari program Legenda Sepak Bola untuk mempromosikan pertandingan.

“Para pemain yang membantu menulis sejarah sepak bola memiliki peran untuk dimainkan,” kata Smith.

“Diego Maradona, jelas salah satu pesepak bola terhebat yang pernah hidup, merupakan bagian dari itu.” Tapi, FIFA juga menyadari insiden seperti yang terjadi selama pertandingan penting grup Argentina melawan Nigeria di St. Petersburg, dia menambahkan: “Kami mengharapkan semua pemain, mantan pemain, staf, penggemar, semua orang untuk berperilaku dengan cara yang terhormat.”

Selama pertandingan, Maradona menarik perhatian dengan tingkah lakunya di tribun seperti membuka poster dirinya sendiri dan terlihat jatuh tertidur pada satu titik. Kemudian, setelah gol menit ke-86 Marcos Rojo mengamankan tempat Argentina di babak 16 besar, dia membuat gerakan jari tengah dengan kedua tangan.

“Dari tangan Tuhan, sampai jari-jari memalukan”, demikian judul utama salah satu media di Amerika Latin, mengacu pada gol “Tangan Tuhan” Maradona melawan Inggris di Piala Dunia 1986. Mantan pemain Argentina itu tidak asing dengan kontroversi, setelah pernah menembak wartawan dengan senapan angin serta upayanya berjuang melawan kecanduan kokain dan alkohol. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER