Gol Khazri Berikan Kemenangan Bagi Tunisia Setelah 40 Tahun Terakhir

RUSIA, SERUJI.CO.ID – Wahbi Khazri mencetak gol pertama sekaligus sebagai gol kedua Tunisia untuk memberikan tim negara Afrika Utara itu kemenangan pertama Piala Dunia mereka dalam 40 tahun terakhir dengan kemenangan 2-1 atas debutan Panama dalam pertandingan terakhir grup G, Kamis (28/6).

Fakhreddine Ben Youssef mencetak gol hasil umpan silang Khazri di menit ke-51 untuk menyamakan kedudukan setelah gol bunuh diri pada babak pertama oleh pemain belakang Yassine Meriah, dengan bola memantul hasil tembakan pemain sayap Panama Jose Luis Rodriguez pada menit ke-33.

Membuat penampilan kelima mereka di Piala Dunia, Tunisia mendominasi penguasaan bola dan memimpin setelah pertandingan berjalan 66 menit ketika Khazri mengakhiri pergerakan mulus dengan sebuah gol yang cantik.

Tunisia menjadi negara Afrika pertama yang memenangkan pertandingan final Piala Dunia, mengalahkan Meksiko di Argentina pada putaran final Piala Dunia tahun 1978, tetapi sejak itu mereka hanya mampu bermain dengan empat kali seri dan sembilan kekalahan, termasuk kekalahan 5-2  oleh Belgia.

Kedua tim gagal melaju ke babak 16 besar dengan Belgia dan Inggris lolos dari fase penyisihan grup. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.