Gol Khazri Berikan Kemenangan Bagi Tunisia Setelah 40 Tahun Terakhir


RUSIA, SERUJI.CO.ID – Wahbi Khazri mencetak gol pertama sekaligus sebagai gol kedua Tunisia untuk memberikan tim negara Afrika Utara itu kemenangan pertama Piala Dunia mereka dalam 40 tahun terakhir dengan kemenangan 2-1 atas debutan Panama dalam pertandingan terakhir grup G, Kamis (28/6).

Fakhreddine Ben Youssef mencetak gol hasil umpan silang Khazri di menit ke-51 untuk menyamakan kedudukan setelah gol bunuh diri pada babak pertama oleh pemain belakang Yassine Meriah, dengan bola memantul hasil tembakan pemain sayap Panama Jose Luis Rodriguez pada menit ke-33.

Membuat penampilan kelima mereka di Piala Dunia, Tunisia mendominasi penguasaan bola dan memimpin setelah pertandingan berjalan 66 menit ketika Khazri mengakhiri pergerakan mulus dengan sebuah gol yang cantik.

Tunisia menjadi negara Afrika pertama yang memenangkan pertandingan final Piala Dunia, mengalahkan Meksiko di Argentina pada putaran final Piala Dunia tahun 1978, tetapi sejak itu mereka hanya mampu bermain dengan empat kali seri dan sembilan kekalahan, termasuk kekalahan 5-2  oleh Belgia.

Kedua tim gagal melaju ke babak 16 besar dengan Belgia dan Inggris lolos dari fase penyisihan grup. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Anda ASN Yang Terpaksa Harus Bercerai? Simak Prosedur Yang Harus Dilalui

Anda seorang ASN dan sedang mengalami masalah rumah tangga yang berujung perceraian? Simak proses percerain ASN berikut, apa yang harus dilakukan dan kewajiban apa yang muncul.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close