Gol Khazri Berikan Kemenangan Bagi Tunisia Setelah 40 Tahun Terakhir

0
34
Tunisia saat melawan Belgia dengan hasil pertandingan 5-2 untuk Belgia (foto:mirror.co.uk)

RUSIA, SERUJI.CO.ID – Wahbi Khazri mencetak gol pertama sekaligus sebagai gol kedua Tunisia untuk memberikan tim negara Afrika Utara itu kemenangan pertama Piala Dunia mereka dalam 40 tahun terakhir dengan kemenangan 2-1 atas debutan Panama dalam pertandingan terakhir grup G, Kamis (28/6).

Fakhreddine Ben Youssef mencetak gol hasil umpan silang Khazri di menit ke-51 untuk menyamakan kedudukan setelah gol bunuh diri pada babak pertama oleh pemain belakang Yassine Meriah, dengan bola memantul hasil tembakan pemain sayap Panama Jose Luis Rodriguez pada menit ke-33.

Membuat penampilan kelima mereka di Piala Dunia, Tunisia mendominasi penguasaan bola dan memimpin setelah pertandingan berjalan 66 menit ketika Khazri mengakhiri pergerakan mulus dengan sebuah gol yang cantik.

Loading...

Tunisia menjadi negara Afrika pertama yang memenangkan pertandingan final Piala Dunia, mengalahkan Meksiko di Argentina pada putaran final Piala Dunia tahun 1978, tetapi sejak itu mereka hanya mampu bermain dengan empat kali seri dan sembilan kekalahan, termasuk kekalahan 5-2  oleh Belgia.

Kedua tim gagal melaju ke babak 16 besar dengan Belgia dan Inggris lolos dari fase penyisihan grup. (Ant/Su02)

loading...
Loading...
BACA JUGA
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU