Ernesto Valverde Siap Turunkan Pemain Terkuat Hadapi Liverpool

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bos Barcelona Ernesto Valverde siap memasang bedil siap tembak dengan menurunkan komposisi pemain terkuat menghadapi Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions yang digelar di Anfield pada pekan ini.

La Blaugrana -sebutan bagi Barcelona- menang 3-0 atas Liverpool di leg pertama dalam laga yang dihelat di Cam Nou. Valverde yang mantan pelatih Athletic Bilbao itu mengomando anak asuhannya agar tetap fokus menghadapi laga di Anfield pada pekan depan.

Valverde tidak ingin pasukan Barcelona mengalami nasib buruk sebagaimana pernah dialami saat melawan AS Roma di musim lalu. Ketika itu, La Blaugrana telah unggul tiga gol di leg pertama, tetapi di leg kedua mimpi mereka berantakan.

Valverde tidak main-main menyiapkan tim asuhannya jelang berduel dengan Liverpool. Ia mengubah komposisi pemain saat melawan Celta Vigo pada laga pekan ini.

Hal serupa ia lakukan ketika Barcelona melawan Huesca, saat jelang pertandingan babak 16 besar melawan Manchester United.

Penyerang Ousmane Dembele bakal absen melawan Liverpool. Pemain itu sedang berjuang dengan cedera hamstring, sementara pemain Internasional Rafinha mengalami cedera minor.

Berikut prediksi dari komposisi pemain Barcelona yang siap meladeni perlawanan Liverpool, sebagaimana dikutip dari laman Football Espana.

Penjaga gawang: Marc Ter Stegen, Jasper Cillessen, Inaki Pena

Bek: Nelson Semedo, Sergi Roberto, Rafinha, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jeison Murillo, Jodi Alba, Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen, Moussa Wague

Gelandang: Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Arthur Melo, Artuto Vidal, Carles Alena

Pemain depan: Philippe Coutinho, Lionel Messi, Luis Suarez, Malcom, Kevin-Prince Boateng

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Zero Black Out, Mampukah PLN?

Black out tidak disebut secara eksplisit. Hanya menjadi bagian jabaran risiko produksi/operasi yaitu kerusakan peralatan. Inilah  masalah pokoknya. Sesuatu yang berakibat fatal tidak diidentifikasi secara cukup dalam dokumen rencana stratejik jangka panjang PLN.

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

TERPOPULER