DBF Pokal: Bayern vs Lotte/Dortmund; Gladbach vs Frankfurt

BERLINDeutsche Welle, Kamis (2/4), melaporkan undian semi-final DFB Pokal sudah dibuat. Hasilnya, FC Bayern München akan berhadapan dengan pemenang antara Sportfreunde Lotte vs Borussia Dortmund, dan Borussia Mönchengladbach akan menjadi Eintracht Frankfurt. Tanding semifinal digelar 25 dan 26 April, finalnya di Olympiastadion Berlin 27 Mei 2017.

Dalam laga perempat final di Allianz Arena, Rabu, Bayern menang 3-0 atas Schalke 04. Langsung melancarkan serangan, pada menit ke-3 Robert Lewandowski membawa Bayern unggul setelah sepakannya mengelabui kiper Ralf Fahrmann. Menit ke-16, Thiago Alcantara menyundul umpan lambung Lewandowski dan mencetak gol kedua. Gol ketiga tercipta menit ke-29 hasil sepakan Lewandowski memanfaatkan umpan Franck Ribery.

Babak kedua, Schalke 04 sulit membangun serangan. Bahkan, tim tamu kehilangan Holger Badstuber yang kena kartu merah menit ke-77 karena pelanggaran terhadap Javi Martinez. Namun, Munchen gagal menambah gol kemenangan. The Bavarians lolos ke semifinal, dan berpeluang mempertahankan gelar juara DFB Pokal musim lalu sekaligus menambah koleksi di ajang ini menjadi 19 trofi.

Dalam pertandingan lain di Hamburg, Borussia Mönchengladbach lolos ke semifinal setelah memanfaatkan dua penalti. Hamburg langsung menyerang di babak pertama lewat Bobby Wood dan Nicolai Müller. Namun, tidak ada penyelesaian akhir yang baik. Justru Gladbach memimpin setelah istirahat.

Patrick Hermann dijegal di kotak penalti menghasilkan hukuman terhadap Hamburg. Eksekusi kapten Lars Stindl menghasilkan gol pertama Gladbach. Penalti kedua kontroversial. Jonas Hofmann sedikit tersentuh Matthias Ostrzolek tapi terguling di kotak terlarang. Raffael menjadi algojo menambah gol Gladbach menit ke-61. Hamburg mendapat gol hiburan pada masa injury time lewat Bobby Wood. Gladbach menang 2-1 dan mencapai semifinal.

Di Commerzbank-Arena, Rabu, Eintracht Frankfurt mengalahkan tamunya Arminia Bielefeld 1-0. Danny Blum mencetak gol menit ke-6 lewat tembakan hasil umpan silang Taleb Tawatha untuk menundukkan kiper Stephan Salger. Gol tunggal ini membawa Frankfurt ke semifinal.

Satu tanding lagi, yakni Lotte lawan Dortmund, ditunda karena hujan salju lebat di Lotte. Cuaca memburuk sesaat menjelang kick-off. Para ofisial memutuskan menunda pertandingan. Belum didapat kabar kapan waku pengganti semifinal ini.

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Goenawan Mohamad, Nyaplok JP dan Ngobok-obok PAN

Setelah berhasil mengobok-obok dan mencaplok Jawa Pos, Goenawan Mohamad (GM) sekarang mengalihkan operasinya dengan mengobok-obok PAN (Partai Amanat Nasional).

NKRI Bersyariah dan Ruang Publik Inkusif

Saya sendiri berpendapat bahwa dasar negara Republik Indonesia Pancasila sudah sangat memadai sebagai kesepakatan bersama menuju tatanan bernegara yang demokratik sekaligus mewadahi religiusitas inklusif dari segenap warga negara Indonesia termasuk didalamnya mayoritas ummat Islam.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER