DBF Pokal: Bayern vs Lotte/Dortmund; Gladbach vs Frankfurt

BERLINDeutsche Welle, Kamis (2/4), melaporkan undian semi-final DFB Pokal sudah dibuat. Hasilnya, FC Bayern München akan berhadapan dengan pemenang antara Sportfreunde Lotte vs Borussia Dortmund, dan Borussia Mönchengladbach akan menjadi Eintracht Frankfurt. Tanding semifinal digelar 25 dan 26 April, finalnya di Olympiastadion Berlin 27 Mei 2017.

Dalam laga perempat final di Allianz Arena, Rabu, Bayern menang 3-0 atas Schalke 04. Langsung melancarkan serangan, pada menit ke-3 Robert Lewandowski membawa Bayern unggul setelah sepakannya mengelabui kiper Ralf Fahrmann. Menit ke-16, Thiago Alcantara menyundul umpan lambung Lewandowski dan mencetak gol kedua. Gol ketiga tercipta menit ke-29 hasil sepakan Lewandowski memanfaatkan umpan Franck Ribery.

Babak kedua, Schalke 04 sulit membangun serangan. Bahkan, tim tamu kehilangan Holger Badstuber yang kena kartu merah menit ke-77 karena pelanggaran terhadap Javi Martinez. Namun, Munchen gagal menambah gol kemenangan. The Bavarians lolos ke semifinal, dan berpeluang mempertahankan gelar juara DFB Pokal musim lalu sekaligus menambah koleksi di ajang ini menjadi 19 trofi.

Dalam pertandingan lain di Hamburg, Borussia Mönchengladbach lolos ke semifinal setelah memanfaatkan dua penalti. Hamburg langsung menyerang di babak pertama lewat Bobby Wood dan Nicolai Müller. Namun, tidak ada penyelesaian akhir yang baik. Justru Gladbach memimpin setelah istirahat.

Patrick Hermann dijegal di kotak penalti menghasilkan hukuman terhadap Hamburg. Eksekusi kapten Lars Stindl menghasilkan gol pertama Gladbach. Penalti kedua kontroversial. Jonas Hofmann sedikit tersentuh Matthias Ostrzolek tapi terguling di kotak terlarang. Raffael menjadi algojo menambah gol Gladbach menit ke-61. Hamburg mendapat gol hiburan pada masa injury time lewat Bobby Wood. Gladbach menang 2-1 dan mencapai semifinal.

Di Commerzbank-Arena, Rabu, Eintracht Frankfurt mengalahkan tamunya Arminia Bielefeld 1-0. Danny Blum mencetak gol menit ke-6 lewat tembakan hasil umpan silang Taleb Tawatha untuk menundukkan kiper Stephan Salger. Gol tunggal ini membawa Frankfurt ke semifinal.

Satu tanding lagi, yakni Lotte lawan Dortmund, ditunda karena hujan salju lebat di Lotte. Cuaca memburuk sesaat menjelang kick-off. Para ofisial memutuskan menunda pertandingan. Belum didapat kabar kapan waku pengganti semifinal ini.

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy