Schalke Raih Kemenangan di Markas Wolfsburg

BERLIN, SERUJI.CO.ID – Schalke 04 memerlukan gol bunuh diri dari Robin Knoche pada menit ke-86 untuk menaklukkan tuan rumah VfL Wolfsburg pada Sabtu (17/3), mengokohkan genggaman mereka terhadap peringkat kedua dan menunda perayaan gelar juara bagi pemuncak klasemen Bayern Munich setidaknya untuk satu putaran pertandingan.

Di sisi lain klasemen, terdegradasi dari Liga Jerman untuk pertama kalinya bagi Hamburg SV terlihat semakin dekat setelah mereka kalah 1-2 di markas Hertha Berlin untuk tetap terbenam di peringkat ke-17.

Pemain pengganti Schalke Breel Embolo bergerak memotong ke dalam kotak penalti dan Knoche mendefleksikan bola ke gawangnya sendiri untuk menjadi gol semata wayang pertandingan itu, ketika tim tamu kini mengoleksi 49 poin dengan tujuh pertandingan tersisa.

Berselang sepuluh menit sebelumnya kiper Schalke Ralf Faehrmann mampu menggagalkan eksekusi penalti lawan.

Bayern, yang memuncaki klasemen dengan 66 poin, akan berhadapan dengan Leipzig pada Ahad (18/3) namun mereka harus menunda perayaan setidaknya selama dua pekan karena jeda liga untuk pertandingan-pertandingan internasional, di mana secara teori mereka masih dapat dikejar.

Tim peringkat ketiga Borussia Dortmund, dengan 45 poin, akan menjamu Hanover 96 pada Ahad (18/3).

Hamburg, satu-satunya klub yang selalu bermain di Bundesliga setiap musim sejak liga itu dibentuk pada 1963, terpaut tujuh poin dari spot playoff degradasi yang dihuni oleh Mainz 05, dengan hanya ada tujuh pertandingan tersisa.

Mereka hanya menang empat kali di Liga Jerman musim ini.

Semua terlihat akan berlangsung baik bagi mantan juara Eropa dan pelatih baru mereka Christian Titz ketika Douglas Santos membawa mereka unggul pada menit ke-25.

Namun Hertha mencetak dua gol dalam rentang waktu tujuh menit pada babak kedua, melalui gol-gol dari Valentino Lazaro dan Salomon Kalou, untuk mengamankan tiga poin.

Eintracht Frankfurt memperbesar peluang mereka untuk finis di empat besar  dan berpartisipasi di Liga Champions musim depan berkat kemenangan 3-0 atas Mainz untuk naik ke peringkat keempat dengan 45 poin. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Disabilitas Mental dan Pemilu

Ketika Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa KPU mendata pemilih penyandang disabilitas mental atau sakit jiwa, muncul pertanyaan penderita penyakit jiwa mana yang diberikan hak untuk memilih?

Soal Islam Nusantara

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER