Schalke Raih Kemenangan di Markas Wolfsburg

BERLIN, SERUJI.CO.ID – Schalke 04 memerlukan gol bunuh diri dari Robin Knoche pada menit ke-86 untuk menaklukkan tuan rumah VfL Wolfsburg pada Sabtu (17/3), mengokohkan genggaman mereka terhadap peringkat kedua dan menunda perayaan gelar juara bagi pemuncak klasemen Bayern Munich setidaknya untuk satu putaran pertandingan.

Di sisi lain klasemen, terdegradasi dari Liga Jerman untuk pertama kalinya bagi Hamburg SV terlihat semakin dekat setelah mereka kalah 1-2 di markas Hertha Berlin untuk tetap terbenam di peringkat ke-17.

Pemain pengganti Schalke Breel Embolo bergerak memotong ke dalam kotak penalti dan Knoche mendefleksikan bola ke gawangnya sendiri untuk menjadi gol semata wayang pertandingan itu, ketika tim tamu kini mengoleksi 49 poin dengan tujuh pertandingan tersisa.

Berselang sepuluh menit sebelumnya kiper Schalke Ralf Faehrmann mampu menggagalkan eksekusi penalti lawan.

Bayern, yang memuncaki klasemen dengan 66 poin, akan berhadapan dengan Leipzig pada Ahad (18/3) namun mereka harus menunda perayaan setidaknya selama dua pekan karena jeda liga untuk pertandingan-pertandingan internasional, di mana secara teori mereka masih dapat dikejar.

Tim peringkat ketiga Borussia Dortmund, dengan 45 poin, akan menjamu Hanover 96 pada Ahad (18/3).

Hamburg, satu-satunya klub yang selalu bermain di Bundesliga setiap musim sejak liga itu dibentuk pada 1963, terpaut tujuh poin dari spot playoff degradasi yang dihuni oleh Mainz 05, dengan hanya ada tujuh pertandingan tersisa.

Mereka hanya menang empat kali di Liga Jerman musim ini.

Semua terlihat akan berlangsung baik bagi mantan juara Eropa dan pelatih baru mereka Christian Titz ketika Douglas Santos membawa mereka unggul pada menit ke-25.

Namun Hertha mencetak dua gol dalam rentang waktu tujuh menit pada babak kedua, melalui gol-gol dari Valentino Lazaro dan Salomon Kalou, untuk mengamankan tiga poin.

Eintracht Frankfurt memperbesar peluang mereka untuk finis di empat besar  dan berpartisipasi di Liga Champions musim depan berkat kemenangan 3-0 atas Mainz untuk naik ke peringkat keempat dengan 45 poin. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER