Reus Pahlawan Kemenangan Dortmund Atas Gladbach 1-0

BERLIN, SERUJI.CO.ID – Gelandang serang Borussia Marco Reus mencetak gol perdananya sejak kembali dari absen delapan bulan karena cedera untuk membawa timnya menang 1-0 di markas Borussia Moenchengladbach di Liga Jerman pada Ahad (18/2).

Pemain 28 tahun itu mengemas gol pada menit ke-32 dengan tembakan yang melesak ke bawah mistar gawang, setelah Andre Schuerrle dan Mario Goetze bekerja sama untuk membongkar pertahanan lawan.

Dortmund naik ke peringkat kedua dengan 40 poin dari 23 pertandingan, meski mereka akan disalip jika RB Leipzig, yang tertinggal dua poin, menang di markas Eintracht Frankfurt pada Senin. Bayern Munich unggul 19 poin di puncak klasemen.

Reus kembali bermain sepekan silam untuk pertama kalinya sejak menderita cedera lutut pada final Piala Jerman Mei silam.

Ia berharap laju bagusnya dapat membuat ia masuk timnas Jerman untuk Piala Dunia tahun ini, setelah absen pada turnamen akbar di Brazil pada 2014 karena cedera lainnya.

“Saya tidak menghantamnya dengan baik. Saya benar-benar ingin menembakkannya ke kiri, ke bagian atas gawang, namun hal terpenting adalah bolanya masuk,” ucapnya.

Gladbach hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-55 ketika tembakan Lars Stindl ditepis kiper Roman Buerki dan upaya Raul Bobadilla menyambar bola pantul dapat disapu oleh Sokratis Papastathopoulos.

Sang kiper Swiss menggagalkan peluang lain milik Gladbach, melalui upaya Jonas Hofmann dan Nico Elvedi. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER