Borussia Dortmund Menjadi Runner-Up Liga Jerman

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Borussia Dortmund cuma berakhir menjadi runner-up Liga Jerman 2018/2019 meski meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Borussia Moenchengladbach dalam laga pamungkas di Stadion Borussia Park, Jerman, Sabtu (18/5).

Tim besutan Lucien Favre itu menutup musim dengan perolehan 76 poin, masih terpaut dua poin dari Bayern Muenchen (78) yang memastikan menjadi juara usai menang telak di laga lain, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Seperti halnya Liverpool di Liga Inggris, Dortmund juga membuang percuma keunggulan yang mereka miliki hingga paruh awal musim atas Muenchen dan membiarkan gelar juara tergelincir dari genggaman tangan mereka.

Sementara Muenchen di laga lain cuma butuh empat menit untuk membuka keunggulan atas lawannya, Dortmund harus menunggu hingga menit ke-44 untuk mengungguli Gladbach.

Jadon Sancho melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti ke sudut kanan atas gawang yang sempat disapu pemain Gladbach, namun VAR memastikan bola sudah melewati garis gawang.

Delapan menit memasuki babak kedua, Dortmund menggandakan keunggulan mereka lewat sontekan jarak dekat Marco Reus menyambut umpan Christian Pulisic.

Assist tersebut dipastikan jadi kontribusi pamungkas Pulisic bagi Dortmund, mengingat musim depan ia akan berseragam klub Inggris, Chelsea.

Skor 2-0 berhasil dipertahankan oleh Dortmund, namun tak ada perayaan berlebihan lantaran kemenangan itu tak mampu mencegah dominasi Muenchen menjuarai Liga Jerman selama tujuh musim beruntun.

Sedangkan bagi Gladbach kekalahan itu membuat mereka berakhir di urutan kelima klasemen dengan koleksi 55 poin dan kehilangan kesempatan main di Liga Champions karena Bayer Leverkusen (58) memetik kemenangan di laga lain untuk memastikan peringkat keempat.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER