Borussia Dortmund Menjadi Runner-Up Liga Jerman

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Borussia Dortmund cuma berakhir menjadi runner-up Liga Jerman 2018/2019 meski meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Borussia Moenchengladbach dalam laga pamungkas di Stadion Borussia Park, Jerman, Sabtu (18/5).

Tim besutan Lucien Favre itu menutup musim dengan perolehan 76 poin, masih terpaut dua poin dari Bayern Muenchen (78) yang memastikan menjadi juara usai menang telak di laga lain, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Seperti halnya Liverpool di Liga Inggris, Dortmund juga membuang percuma keunggulan yang mereka miliki hingga paruh awal musim atas Muenchen dan membiarkan gelar juara tergelincir dari genggaman tangan mereka.

Sementara Muenchen di laga lain cuma butuh empat menit untuk membuka keunggulan atas lawannya, Dortmund harus menunggu hingga menit ke-44 untuk mengungguli Gladbach.

Jadon Sancho melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti ke sudut kanan atas gawang yang sempat disapu pemain Gladbach, namun VAR memastikan bola sudah melewati garis gawang.

Delapan menit memasuki babak kedua, Dortmund menggandakan keunggulan mereka lewat sontekan jarak dekat Marco Reus menyambut umpan Christian Pulisic.

Assist tersebut dipastikan jadi kontribusi pamungkas Pulisic bagi Dortmund, mengingat musim depan ia akan berseragam klub Inggris, Chelsea.

Skor 2-0 berhasil dipertahankan oleh Dortmund, namun tak ada perayaan berlebihan lantaran kemenangan itu tak mampu mencegah dominasi Muenchen menjuarai Liga Jerman selama tujuh musim beruntun.

Sedangkan bagi Gladbach kekalahan itu membuat mereka berakhir di urutan kelima klasemen dengan koleksi 55 poin dan kehilangan kesempatan main di Liga Champions karena Bayer Leverkusen (58) memetik kemenangan di laga lain untuk memastikan peringkat keempat.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Membangun Kembali Budaya Bahari

Penjajah meninggalkan perangkat pelanggengan penjajahan melalui persekolahan. Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ditengah Merapatnya Prabowo ke Jokowi, Sandiaga “Deklarasi” Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno yang sebelum Pilpres 2019 menyatakan keluar dari Partai Gerindra untuk berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019, hari ini Selasa (15/10) menyatakan kembali ke partai asalnya tersebut.

Anda Penderita Tukak Lambung? Catat, Inilah Obat Pengganti Ranitidin Yang Telah Ditarik

Dari laman resmi BPOM yang diakses di Jakarta, Selasa (15/10), menyebut obat dengan Ranitidin saat ini ditarik secara sementara karena diduga mengandung cemaran N-Nitrosodimethylamine (NDMA) yang memicu kanker (karsinogenik).

Sesuai Anjuran Anies, Pemkot Jaktim Siapkan Trotoar Jatinegara Untuk Berdagang PKL

Pemerintah Kota Jakarta Timur saat ini sedang menyiapkan area trotoar di kawasan Jatinegara sebagai area bagi pedagang kaki lima (PKL). Hal ini dilakukan sesuat dengan permintaan Gubernur Anies Baswedan.

Sambut Teknologi 5G, TelkomGroup Akuisisi 2.100 Menara Indosat Senilai Rp4,4 Triliun

Pengambilalihan kepemilikan menara telekomunikasi Indosat Ooredoo ini menjadi salah satu langkah TelkomGroup melalui Mitratel untuk menjadi "dominant player" di industri menara di Indonesia.

Tidak Takut Sendirian Jadi Oposisi, Begini Penjelasan Tegas PKS

Menanggapi pergerakan partai-partai yang selama Pilpres 2019 berkoalisi mendukung Prabowo berhadapan dengan Jokowi tersebut, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan mereka tidak bergeming dari posisinya yang ingin tetap jadi oposisi. Begini alasannya.

Dahnil Anzar: Gerindra Juga Siap Jadi Mitra Koalisi Presiden Jokowi

“Jadi, sampai detik ini Pak Jokowi dan pihak Pak Jokowi belum bilang mau memberikan sekian banyak menteri ke Pak Prabowo dan Gerindra, itu belum ada,” tukas Dahnil.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi