close

Borussia Dortmund Menjadi Runner-Up Liga Jerman

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Borussia Dortmund cuma berakhir menjadi runner-up Liga Jerman 2018/2019 meski meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Borussia Moenchengladbach dalam laga pamungkas di Stadion Borussia Park, Jerman, Sabtu (18/5).

Tim besutan Lucien Favre itu menutup musim dengan perolehan 76 poin, masih terpaut dua poin dari Bayern Muenchen (78) yang memastikan menjadi juara usai menang telak di laga lain, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Seperti halnya Liverpool di Liga Inggris, Dortmund juga membuang percuma keunggulan yang mereka miliki hingga paruh awal musim atas Muenchen dan membiarkan gelar juara tergelincir dari genggaman tangan mereka.

Sementara Muenchen di laga lain cuma butuh empat menit untuk membuka keunggulan atas lawannya, Dortmund harus menunggu hingga menit ke-44 untuk mengungguli Gladbach.


Jadon Sancho melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti ke sudut kanan atas gawang yang sempat disapu pemain Gladbach, namun VAR memastikan bola sudah melewati garis gawang.

Delapan menit memasuki babak kedua, Dortmund menggandakan keunggulan mereka lewat sontekan jarak dekat Marco Reus menyambut umpan Christian Pulisic.

Assist tersebut dipastikan jadi kontribusi pamungkas Pulisic bagi Dortmund, mengingat musim depan ia akan berseragam klub Inggris, Chelsea.

Skor 2-0 berhasil dipertahankan oleh Dortmund, namun tak ada perayaan berlebihan lantaran kemenangan itu tak mampu mencegah dominasi Muenchen menjuarai Liga Jerman selama tujuh musim beruntun.

Sedangkan bagi Gladbach kekalahan itu membuat mereka berakhir di urutan kelima klasemen dengan koleksi 55 poin dan kehilangan kesempatan main di Liga Champions karena Bayer Leverkusen (58) memetik kemenangan di laga lain untuk memastikan peringkat keempat.

Sumber:Ant

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Minta Kasus Kivlan Zen Diselesaikan Secara Hukum, Begini Penjelasan Ryamizard

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan kasus hukum yang menimpa mantan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen harus diselesaikan secara prosedur hukum.

Puji Ketua MK Anwar Usman, Sandiaga: Pernyataannya Sangat Menggetarkan Hati

Menurut Sandiaga apa yang disampaikan Anwar Usman dinilainya bijak dan sangat menggetarkan hati.

Kominfo Tidak Akan Batasi Akses Medsos Apabila Kondusif

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan...

350 Personel Polda Jambi Disiagakan Jelang Keputusan Sidang MK

JAMBI, SERUJI.CO.ID - Demi menjaga situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat...

Anwar Usman Tegaskan MK Bekerja Secara Independen

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Majelis Hakim Konstitusi, Anwar Usman...

MK Memulai Sidang PHPU Pilpres 2019 Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum...

TERPOPULER