Bayern Muenchen Juarai Piala Jerman Usai Kalahkan Leipzig 3-0

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bayern Muenchen berhasil menjuarai Piala Jerman 2018/2019 seusai membungkam RB Leipzig 3-0 dalam partai final, di Stadion Olimpiade, Berlin, Jerman, Ahad (26/5) dini hari WIB.

Gol pembuka dan penutup Robert Lewandowski yang diselingi Kingsley Coman, mengantarkan Muenchen mengangkat trofi Piala Jerman ke-19 mereka sepanjang masa, demikian catatan laman resmi federasi sepak bola Jerman DFB.

Muenchen sukses mengawinkan gelar juara Liga Jerman dan Piala Jerman musim ini yang menjadi musim perpisahan bagi Arjen Robben dan Franck Ribery duo sayap gaek mereka.

Leipzig yang tampil di final perdana mereka bermain agresif sejak tendangan mula dan kiper Manuel Neuer menjadi satu-satunya alasan tim berusia remaja itu tak memiliki keunggulan ketika berhasil menghalau bola tandukan jarak dekat Yussuf Poulsen pada menit ke-11 dan membenturkannya ke mistar gawang.

Ketika Muenchen berhasil keluar dari tekanan, mereka sekaligus membuka keunggulan pada menit ke-29 ketika umpan silang rendah David Alaba berhasil dijangkau kepala Lewandowski yang melompat jauh demi menjebol gawang Leipzig.

Sejak itu, Muenchen tampil percaya diri mendominasi permainan, dan pada dua menit terakhir babak pertama memperoleh dua peluang dari Serge Gnabry dan Mats Hummels yang berhasil diamankan kiper Peter Gulacsi.

Tiga menit memasuki babak kedua, Neuer kembali meredam letupan Leipzig yang memperoleh peluang lewat Emil Forsberg. Neuer berhasil menutup ruang tembak Forsberg dalam situasi satu lawan satu.

Lantas pada menit ke-57, Neuer dan Alaba sudah berhasil ditaklukkan Timo Werner namun bola tembakannya dihalau Niklas Suele tepat di garis gawang.

Ketika rentetan serangan Leipzig mulai berhenti, Muenchen sukses menggandakan keunggulan mereka lewat kerberhasilan Coman mengendalikan bola umpan silang Joshua Kimmich dan melewati dua bek Leipzig sebelum mengoyak gawang Gulacsi pada menit ke-78.

Gol itu seolah menyuntik mati Leipzig dan lima menit jelang waktu normal usai Lewandowski mencetak gol keduanya setelah berlari demi menyambut umpan terobosan Kimmich dan memperdaya Gulacsi dengan sebuah tendangan ungkit demi memperbesar keunggulan Muenchen 3-0.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.