Bayern Muenchen Juarai Piala Jerman Usai Kalahkan Leipzig 3-0

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bayern Muenchen berhasil menjuarai Piala Jerman 2018/2019 seusai membungkam RB Leipzig 3-0 dalam partai final, di Stadion Olimpiade, Berlin, Jerman, Ahad (26/5) dini hari WIB.

Gol pembuka dan penutup Robert Lewandowski yang diselingi Kingsley Coman, mengantarkan Muenchen mengangkat trofi Piala Jerman ke-19 mereka sepanjang masa, demikian catatan laman resmi federasi sepak bola Jerman DFB.

Muenchen sukses mengawinkan gelar juara Liga Jerman dan Piala Jerman musim ini yang menjadi musim perpisahan bagi Arjen Robben dan Franck Ribery duo sayap gaek mereka.

Leipzig yang tampil di final perdana mereka bermain agresif sejak tendangan mula dan kiper Manuel Neuer menjadi satu-satunya alasan tim berusia remaja itu tak memiliki keunggulan ketika berhasil menghalau bola tandukan jarak dekat Yussuf Poulsen pada menit ke-11 dan membenturkannya ke mistar gawang.

Ketika Muenchen berhasil keluar dari tekanan, mereka sekaligus membuka keunggulan pada menit ke-29 ketika umpan silang rendah David Alaba berhasil dijangkau kepala Lewandowski yang melompat jauh demi menjebol gawang Leipzig.

Sejak itu, Muenchen tampil percaya diri mendominasi permainan, dan pada dua menit terakhir babak pertama memperoleh dua peluang dari Serge Gnabry dan Mats Hummels yang berhasil diamankan kiper Peter Gulacsi.

Tiga menit memasuki babak kedua, Neuer kembali meredam letupan Leipzig yang memperoleh peluang lewat Emil Forsberg. Neuer berhasil menutup ruang tembak Forsberg dalam situasi satu lawan satu.

Lantas pada menit ke-57, Neuer dan Alaba sudah berhasil ditaklukkan Timo Werner namun bola tembakannya dihalau Niklas Suele tepat di garis gawang.

Ketika rentetan serangan Leipzig mulai berhenti, Muenchen sukses menggandakan keunggulan mereka lewat kerberhasilan Coman mengendalikan bola umpan silang Joshua Kimmich dan melewati dua bek Leipzig sebelum mengoyak gawang Gulacsi pada menit ke-78.

Gol itu seolah menyuntik mati Leipzig dan lima menit jelang waktu normal usai Lewandowski mencetak gol keduanya setelah berlari demi menyambut umpan terobosan Kimmich dan memperdaya Gulacsi dengan sebuah tendangan ungkit demi memperbesar keunggulan Muenchen 3-0.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.