close

Bayern Muenchen Juarai Piala Jerman Usai Kalahkan Leipzig 3-0

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bayern Muenchen berhasil menjuarai Piala Jerman 2018/2019 seusai membungkam RB Leipzig 3-0 dalam partai final, di Stadion Olimpiade, Berlin, Jerman, Ahad (26/5) dini hari WIB.

Gol pembuka dan penutup Robert Lewandowski yang diselingi Kingsley Coman, mengantarkan Muenchen mengangkat trofi Piala Jerman ke-19 mereka sepanjang masa, demikian catatan laman resmi federasi sepak bola Jerman DFB.

Muenchen sukses mengawinkan gelar juara Liga Jerman dan Piala Jerman musim ini yang menjadi musim perpisahan bagi Arjen Robben dan Franck Ribery duo sayap gaek mereka.

Leipzig yang tampil di final perdana mereka bermain agresif sejak tendangan mula dan kiper Manuel Neuer menjadi satu-satunya alasan tim berusia remaja itu tak memiliki keunggulan ketika berhasil menghalau bola tandukan jarak dekat Yussuf Poulsen pada menit ke-11 dan membenturkannya ke mistar gawang.


Ketika Muenchen berhasil keluar dari tekanan, mereka sekaligus membuka keunggulan pada menit ke-29 ketika umpan silang rendah David Alaba berhasil dijangkau kepala Lewandowski yang melompat jauh demi menjebol gawang Leipzig.

Sejak itu, Muenchen tampil percaya diri mendominasi permainan, dan pada dua menit terakhir babak pertama memperoleh dua peluang dari Serge Gnabry dan Mats Hummels yang berhasil diamankan kiper Peter Gulacsi.

Tiga menit memasuki babak kedua, Neuer kembali meredam letupan Leipzig yang memperoleh peluang lewat Emil Forsberg. Neuer berhasil menutup ruang tembak Forsberg dalam situasi satu lawan satu.

Lantas pada menit ke-57, Neuer dan Alaba sudah berhasil ditaklukkan Timo Werner namun bola tembakannya dihalau Niklas Suele tepat di garis gawang.

Ketika rentetan serangan Leipzig mulai berhenti, Muenchen sukses menggandakan keunggulan mereka lewat kerberhasilan Coman mengendalikan bola umpan silang Joshua Kimmich dan melewati dua bek Leipzig sebelum mengoyak gawang Gulacsi pada menit ke-78.

Gol itu seolah menyuntik mati Leipzig dan lima menit jelang waktu normal usai Lewandowski mencetak gol keduanya setelah berlari demi menyambut umpan terobosan Kimmich dan memperdaya Gulacsi dengan sebuah tendangan ungkit demi memperbesar keunggulan Muenchen 3-0.

Sumber:Ant

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

SMP Favorit di Pekanbaru Sediakan 15 Persen Kuota Untuk Siswa Berprestasi

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menyatakan ada lima...

KPU Sebut KH Ma’ruf Amin Tidak Langgar Ketentuan Pemilu

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kuasa hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU),...

Yusril Ihza Menilai Perkara Sengketa Pilpres 2019 Tidak Berkaitan Dengan Konsepsi Ketuhanan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua tim kuasa hukum Jokowi-KH Ma'ruf,...

PSIS Semarang Dokumentasikan Aktivitas Penonton Untuk Antisipasi Sanksi “Salah Alamat”

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Manajemen PSIS Semarang akan mendokumentasikan seluruh...

Gedung MK Dijaga Ketat Selama Sidang Kedua PHPU Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pada gelaran sidang lanjutan Perselisihan Hasil...

MK Gelar Sidang Lanjutan PHPU Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) siap menggelar sidang...

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi