Dua Ganda Bulu Tangkis Indonesia Melaju ke Semifinal

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dua ganda bulu tangkis Indonesia, yaitu ganda campuran dan ganda putri, melangkah ke semifinal nomor perorangan Asian Games 2018 yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ganda putri diwakili pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sedangkan ganda campuran diwakili pasangan Totowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus bermain tiga gim sebelum mengalahkan ganda putri China Tang Jin Hua/Zheng Yu 18-21, 24-22, 21-16 di babak perempat final nomor perorangan bulu tangkis pada Sabtu (25/8).

Pada gim pertama, ganda putri asal China mampu mendominasi pertandingan meskipun di pasangan Indonesia sempat unggul tipis di awal pertandingan.

Memasuki gim kedua, kedua ganda putri tersebut seakan bersaing untuk menampilkan permainan terbaik sehingga perolehan angka kedua ganda saling susul-menyusul.

Pasangan Indonesia memiliki kesempatan untuk memenangi gim kedua tersebut dengan lebih cepat saat unggul 20-19, namun Tang/Zheng juga tidak mudah menyerah sehingga bisa menyamakan kedudukan menjadi 22-22, sebelum akhirnya dimenangkan pasangan tuan rumah.

“Pada gim kedua saat lawan mulai menyusul perolehan angka, kami berusaha berjuang maksimal selama bola belum mati,” kata Greysia.

Sedangkan kemenangan pada gim penentuan, lanjut Greysia lebih mudah didapat meskipun Greysia sempat melayangkan protes keras ke wasit saat “match point” 20-16. Greysia menilai, raket salah satu pemain China mengenai bola, namun bola tersebut justru dianggap keluar lapangan.

Ia pun langsung mendatangi wasit dan memanjat salah satu tangga di kursi wasit untuk protes. Setelah ditolak, ia menenangkan diri sembari menutup telinga dengan dua tangannya.

“Sempat kesal tetapi karena wasit sudah berpendirian kuat atas keputusannya, ya harus diterima,” katanya.

Tiket ke semifinal diperoleh setelah pukulan Tang membentur net.

“Kami tetap harus fokus dan menjaga performance pada pertandingan besok,” kata Apriyani. Kedua ganda Indonesia itu bahkan sama-sama mengalami luka di lutut kanan.

Pada babak semifinal, ganda Indonesia akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang menang atas pasangan Korea Kim Hye Rin/Kong Hee Yong 21-10, 21-7.

Sedangkan Tontowi/Liliyana juga harus bermain  tiga gim untuk memperoleh tiket ke semifinal melawan ganda campuran Hongkong Reginald Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah 21-15, 17-21, 21-16.

“Kami bisa mengawali pertandingan dengan cukup baik tetapi di game kedua kami banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga poin lawan langsung melesat dan sudah sulit untuk dikejar,” katanya.

Namun demikian, lanjut Liliyana, pasangan tersebut mencoba kembali fokus ke pertandingan dan memenangi gim ketiga

“Sebenarnya, saya pribadi kurang puas dengan permainan saya hari ini. Semoga besok bisa lebih baik,” kata Tontowi.

Di babak semifinal, Owi/Butet akan berhadapan dengan pasangan unggulan pertama asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang menang 21-13, 21-15 atas pasangan Jepang Hoki Takuro/Koharu Yanemoto.

“Kami sudah beberapa kali bertemu dengan pasangan China. Mereka mungkin akan lebih percaya diri karena baru saja juara dunia. Tetapi, kami bermain di depan suporter sendiri,” katanya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....