close

Dua Ganda Bulu Tangkis Indonesia Melaju ke Semifinal

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dua ganda bulu tangkis Indonesia, yaitu ganda campuran dan ganda putri, melangkah ke semifinal nomor perorangan Asian Games 2018 yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ganda putri diwakili pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sedangkan ganda campuran diwakili pasangan Totowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus bermain tiga gim sebelum mengalahkan ganda putri China Tang Jin Hua/Zheng Yu 18-21, 24-22, 21-16 di babak perempat final nomor perorangan bulu tangkis pada Sabtu (25/8).

Pada gim pertama, ganda putri asal China mampu mendominasi pertandingan meskipun di pasangan Indonesia sempat unggul tipis di awal pertandingan.


Memasuki gim kedua, kedua ganda putri tersebut seakan bersaing untuk menampilkan permainan terbaik sehingga perolehan angka kedua ganda saling susul-menyusul.

Pasangan Indonesia memiliki kesempatan untuk memenangi gim kedua tersebut dengan lebih cepat saat unggul 20-19, namun Tang/Zheng juga tidak mudah menyerah sehingga bisa menyamakan kedudukan menjadi 22-22, sebelum akhirnya dimenangkan pasangan tuan rumah.

“Pada gim kedua saat lawan mulai menyusul perolehan angka, kami berusaha berjuang maksimal selama bola belum mati,” kata Greysia.

Sedangkan kemenangan pada gim penentuan, lanjut Greysia lebih mudah didapat meskipun Greysia sempat melayangkan protes keras ke wasit saat “match point” 20-16. Greysia menilai, raket salah satu pemain China mengenai bola, namun bola tersebut justru dianggap keluar lapangan.

Ia pun langsung mendatangi wasit dan memanjat salah satu tangga di kursi wasit untuk protes. Setelah ditolak, ia menenangkan diri sembari menutup telinga dengan dua tangannya.

“Sempat kesal tetapi karena wasit sudah berpendirian kuat atas keputusannya, ya harus diterima,” katanya.

Tiket ke semifinal diperoleh setelah pukulan Tang membentur net.

“Kami tetap harus fokus dan menjaga performance pada pertandingan besok,” kata Apriyani. Kedua ganda Indonesia itu bahkan sama-sama mengalami luka di lutut kanan.

Pada babak semifinal, ganda Indonesia akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang menang atas pasangan Korea Kim Hye Rin/Kong Hee Yong 21-10, 21-7.

Sedangkan Tontowi/Liliyana juga harus bermain  tiga gim untuk memperoleh tiket ke semifinal melawan ganda campuran Hongkong Reginald Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah 21-15, 17-21, 21-16.

“Kami bisa mengawali pertandingan dengan cukup baik tetapi di game kedua kami banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga poin lawan langsung melesat dan sudah sulit untuk dikejar,” katanya.

Namun demikian, lanjut Liliyana, pasangan tersebut mencoba kembali fokus ke pertandingan dan memenangi gim ketiga

“Sebenarnya, saya pribadi kurang puas dengan permainan saya hari ini. Semoga besok bisa lebih baik,” kata Tontowi.

Di babak semifinal, Owi/Butet akan berhadapan dengan pasangan unggulan pertama asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang menang 21-13, 21-15 atas pasangan Jepang Hoki Takuro/Koharu Yanemoto.

“Kami sudah beberapa kali bertemu dengan pasangan China. Mereka mungkin akan lebih percaya diri karena baru saja juara dunia. Tetapi, kami bermain di depan suporter sendiri,” katanya. (Ant/SU01)

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Waspada Prediabetes, Inilah Faktor Risikonya

Nah, sesuai dengan namanya, prediabetes, penyandangnya belum bisa masuk kategori diabetes, tapi kadar gula darahnya sudah tinggi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Baca Juga

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Peringati Sepekan Teror Christchurch, Selandia Baru Heningkan Cipta dan Siarkan Adzan Secara Nasional

"Sebuah peringatan nasional bagi mereka yang tewas dalam serangan teror Christchurch akan diadakan besok, Jumat 22 Maret," kata Perdana Menteri Jacinda Ardern

Viral: Tunjukkan Solidaritas, Ratusan Mahasiswa Selandia Baru Berkumpul Dengarkan Adzan

Ratusan Mahasiswa tersebut berkumpul untuk mendengarkan suara adzan yang sedang berkumandang dengan penuh hikmad.

Dalami Kasus Dugaan Suap Romahurmuziy, KPK Mulai Periksa 12 Saksi

Dijelaskan Febri, penyidik KPK mendalami proses seleksi yang dilakukan untuk mengisi jabatan Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur yang akhirnya diisi oleh tersangka Haris Hasanuddin atau HRS.

Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru Terkendala Pembebasan Lahan di Padangpariaman

Tol yang rencananya membentang sepanjang sekitar 245,8 kilometer dan diharapkan bisa memangkas waktu tempuh antara Padang-Pekanbaru yang saat ini bisa mencapai 9-12 jam, terkendala pembebasan lahan di kilometer 4,2-30.

PM Jacinda Ardern ke Presiden AS Trump: Ramahlah Kepada Ummat Islam

Bahkan, kata Dubes Tantowi, hanya dalam waktu sangat singkat PM Jacinda Arden mengumumkan ke dunia bahwa penembakan brutal di Christchursch tersebut sebagai aksi terorisme.

Umumkan Penembakan Christchurch Aksi Teroris, Tantowi: PM Ardern Tunjukkan Kelasnya

Saat Presiden AS, Donald Trump menelpon PM Jacinda Ardern dan bertanya apa yang Amerika bisa lakukan, Jacinda menjawab 'Ramahlah kepada ummat Islam'.

Jokowi ke Sibolga Pascabom Bunuh Diri, Iwan Fals: Duh Pak, Ini Bukan Soal Berani….

"Hmmm klo soal berani ai percaya dah, wong situ masuk got aja berani kok (mungkin begitu dlm hatinya Pak Tito )...," tukas Iwan.

Survei Kompas: Jelang Hari Pencoblosan Elektabilitas Jokowi Jatuh, Makin Dipepet Prabowo

Elektabilitas Jokowi turun di bawah 50 persen, sementara Prabowo terus naik elektabilitasnya, sehingga jaraknya makin menipis.

Dukung Prabowo-Sandi, Erwin Aksa Dipecat dari Kepengurusan Golkar

"Erwin Aksa diberhentikan dari posisi Ketua Bidang Koperasi dan UKM," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily

Terima Permintaan Maaf Tirto, Kader Banser Jatim Cabut Laporan ke Polda Jatim

Betul, saya sudah mencabut laporan terhadap Tirto. Selain karena Tirto telah meminta maaf juga anjuran dari para Kiai bahwa kita wajib memaafkan orang yang telah minta maaf," kata Rasyid saat dikonfirmasi SERUJI,

TERPOPULER

PM Jacinda Ardern ke Presiden AS Trump: Ramahlah Kepada Ummat Islam

Bahkan, kata Dubes Tantowi, hanya dalam waktu sangat singkat PM Jacinda Arden mengumumkan ke dunia bahwa penembakan brutal di Christchursch tersebut sebagai aksi terorisme.

Umumkan Penembakan Christchurch Aksi Teroris, Tantowi: PM Ardern Tunjukkan Kelasnya

Saat Presiden AS, Donald Trump menelpon PM Jacinda Ardern dan bertanya apa yang Amerika bisa lakukan, Jacinda menjawab 'Ramahlah kepada ummat Islam'.

Jokowi ke Sibolga Pascabom Bunuh Diri, Iwan Fals: Duh Pak, Ini Bukan Soal Berani….

"Hmmm klo soal berani ai percaya dah, wong situ masuk got aja berani kok (mungkin begitu dlm hatinya Pak Tito )...," tukas Iwan.