Ustad Zeyd Bahmid: Tiga Syarat Umat Islam Bisa Bangkit

6
213
  • 37
    Shares
Ustad Zeyd Bahmid, ketua Majelis Dakwah Al-Irsyad pusat bersama jamaah di Masjid Al-Ikhlas Al-Irsyad, Karawang, (Foto: Adi Suryadi)

KARAWANG – Islam tidak pernah runtuh dan tidak akan pernah runtuh. Karena Allah yang
menurunkan dan akan senantiasa menjaganya, tapi yang akan runtuh dan bisa
bangkit lagi adalah umat Islam itu sendiri. Demikian salah satu isi tausiyah yang disampaikan Ustad Zeyd Bahmid, ketua Majelis Dakwah Al-Irsyad pusat di Masjid Al-Ikhlas Al-Irsyad, Karawang, Ahad (26/2).

Menurut Ustad Bahmid, di antara penyebab runtuhnya umat Islam adalah karena mereka jauh dari ajaran Islam dan berfirqoh-firqoh. Selain itu, mereka merasa firqohnya yang paling benar.

“Lihat sejarah kaum Tsamud yang dijungkirbalikkan oleh Allah. Lihat bagaimana perjuangan Muhammad Al-Fatih. Lihat bagaimana kejayaan dan keruntuhan Islam di Spanyol. Lihat bagaimana pengkhianatan Kemal Attatruk terhadap Islam dan proses kematiannya,” jelasnya.

Loading...

Menurutnya, itu adalah gambaran peristiwa sejarah yang menunjukkan bahwa umat Islam bisa runtuh dan bisa bangkit. Setidaknya ada 3 syarat umat Islam bisa bangkit, yaitu ta’muruuna bilma’ruuf, tanhauna ‘anil munkar, dan tu’minuuna billaah. Insya Allah aksi 411, 212, 112 menjadi awal dari kebangkitan umat Islam.

EDITOR: Rizky

loading...

6 KOMENTAR

  1. Selama umat islam di dzolimi ulama di kriminalisasi dan rasa keadilan di kesampingkan oleh rezim penguasa maka kami para mujahid tdk akan pernah bosan untuk melakukan aksi demi aksi dgn semangat jihad kami, ALLAHU AKBAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU