Jelang IMF, Garuda Siapkan Opsi Penerbangan Tambahan


DENPASAR, SERUJI.CO.ID –┬áMaskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menyiapkan sejumlah opsi salah satunya penerbangan tambahan untuk mengakomodasi tingginya lalu lintas penumpang menuju Denpasar menjelang pertemuan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia, di Nusa Dua, Bali, Oktober 2018.

“Kapasitas yang ada memang cukup memadai untuk itu (penerbangan tambahan),” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury di Denpasar, Sabtu (31/3).

Menurut Pahala, pihaknya sedang membicarakan persiapan tersebut dengan pemerintah khususnya penerbangan tambahan yang melayani rute dari kota-kota di kawasan Asia Utara menuju Bali.

Selain penerbangan tambahan, Garuda juga menyiapkan opsi lain yakni melakukan perubahan rute atau “reroute” beberapa jadwal penerbangan ke Pulau Dewata.

“Beberapa rute misalnya dari Shanghai-Jakarta, Beijing-Jakarta, mungkin apabila memang masih memerlukan, kami bisa lakukan ‘rerouting’ melalui Denpasar baru ke Jakarta. Itu mungkin opsi lain,” imbuhnya ketika menghadiri Dharma Santi Nyepi di Denpasar.

Pihaknya juga siap melayani kebutuhan penerbangan para delegasi apabila ingin menjelajahi pariwisata di sejumlah destinasi di Indonesia setelah mereka melakukan pertemuan di Bali.

Pahala optimistis pihaknya dapat memberikan pelayanan optimal dengan didukung kekuatan armada yang saat ini mencapai 202 meliputi pesawat Garuda dan Citilink.

Menteri Pariwisata Arief Yahya sebelumnya menuturkan bahwa rute penerbangan menuju Denpasar, Bali, seminggu sebelum dan sesudah penyelenggaraan pertemuan IMF dan Bank Dunia sudah penuh.

Untuk itu pihaknya mengharapkan pihak terkait termasuk maskapai penerbangan mengantisipasi padatnya penerbangan menuju Pulau Dewata tersebut. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Jokowi, Propaganda Rusia dan Rand Corporation

Penggunaan istilah Propaganda Rusia ini menjadi masalah besar sebab dalam kapasitas apa Jokowi menyatakan hal tersebut? Apakah sebagai Presiden Republik Indonesia atau sebatas calon presiden (Capres)?

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close