Ingin Beli Mobil Bekas? Simak Tips Ini


SERUJI.CO.ID – Membeli mobil bekas menjadi salah satu pilihan bagi kaum muda berusia 18 sampai 30 tahun yang ingin memiliki kendaraan dengan dana yang terbatas.

Namun banyak kalangan muda yang merasa kurang percaya diri bahkan tidak yakin saat bernegosiasi dengan tenaga penjual di diler mobil bekas.

Menurut survei Cars.com, satu dari empat pemuda tidak merasa nyaman saat bernegosiasi mobil bekas sehingga mengajak orang tua atau orang terdekat mereka agar mendampingi saat memilih produk dan menawar harga.

Untuk itu, terdapat tujuh tips untuk membeli mobil bekas bagi para pemula, berikut ulasannya:

Riset online

Teknologi internet memudahkan kaum milenial untuk mengecek harga mobil bekas yang diinginkan sebelum mengunjungi diler. Melalui riset online, calon pembeli pemula dapat membuat daftar mobil yang diinginkan sesuai dengan anggaran mereka kemudian mencarinya dengan berkeliling diler mobil bekas.

Tentukan budget

Pembeli pemula harus menentukan dana yang akan digunakan untuk membeli mobil bekas, serta metode pembayaran secara tunai atau angsuran.

Pastikan bahwa harga mobil berada di bawah budget Anda karena terdapat biaya-biaya tambahan yang harus dibayar setelah membeli kendaraan, mulai dari pajak dan biaya balik nama hingga asuransi jika diperlukan.

Percaya diri

Setelah menetukan jenis mobil dan dana yang dimiliki, calon konsumen harus percaya diri saat menghadapi tenaga penjual di diler mobil bekas. Sikap tidak yakin akan membuat Anda diremehkan dan dianggap tidak serius untuk membeli kendaraan sehingga negosiasi tidak akan berjalan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diakuisisi atau Mengakuisisi: Satu Demi Satu Jatuh ke Tangan Asing

Suatu saat Anda didatangi oleh manajer pengembangan usaha Unilever menawari Anda untuk membeli 100% saham perusahaan Anda dengan harga 25 tahun laba alias Rp250 miliar. Anda dipersilakan pensiun dengan menikmati laba 25 tahun kedepan dalam bentuk uang tunai. Anda tertarik tidak? Ngiler tidak?

Bantahan Survei Kompas, Filsafat Ilmu dan Kisah Angsa Hitam

Cara saya berterima kasih kepada Kompas justru memujinya ketika benar dan mengkritiknya ketika salah. Dan saya berkesimpulan dengan ilmu yang saya pelajari, Kompas telah salah menarik kesimpulan dalam publikasi surveinya di bulan Maret 2019.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

Inilah Tulisan AR Baswedan Bantah Tudingan Gerakan Islam Bertentangan dengan Pancasila

AR Baswedan menyebut, pihak-pihak yang sering mempertentangan gerakan Islam dengan Pancasila justru adalah pihak-pihak yang pada hakikatnya tidak paham Pancasila. Justru sebaliknya, pemuka-pemuka ahli pikir Islam memberi pengertian-pengertian yang baik tentang Pancasila yang keluar dari keyakinan yang kuat.

Antisipasi Pelambatan Ekonomi, Ketua DPD Kumpulkan Kadin Provinsi se Indonesia

“Saya sengaja mengumpulkan para ketua umum Kadin provinsi, karena hari ini kita menghadapi masalah serius di sektor dunia usaha dan dunia industri," kata La Nyalla

Kontroversi Omnibus Law, Fahira: Wujud Frustasi Pemerintah atas Kemendegkan Ekonomi

Omnibus Law RUU Cipta Kerja (sebelumnya Cipta Lapangan Kerja atau Cilaka) dinilai sebagai bentuk rasa frustasi pemerintah atas kemandegkan ekonomi yang terjadi lima tahun belakangan ini.

TERPOPULER

close