Ingin Beli Mobil Bekas? Simak Tips Ini

SERUJI.CO.ID – Membeli mobil bekas menjadi salah satu pilihan bagi kaum muda berusia 18 sampai 30 tahun yang ingin memiliki kendaraan dengan dana yang terbatas.

Namun banyak kalangan muda yang merasa kurang percaya diri bahkan tidak yakin saat bernegosiasi dengan tenaga penjual di diler mobil bekas.

Menurut survei Cars.com, satu dari empat pemuda tidak merasa nyaman saat bernegosiasi mobil bekas sehingga mengajak orang tua atau orang terdekat mereka agar mendampingi saat memilih produk dan menawar harga.

Untuk itu, terdapat tujuh tips untuk membeli mobil bekas bagi para pemula, berikut ulasannya:

Riset online

Teknologi internet memudahkan kaum milenial untuk mengecek harga mobil bekas yang diinginkan sebelum mengunjungi diler. Melalui riset online, calon pembeli pemula dapat membuat daftar mobil yang diinginkan sesuai dengan anggaran mereka kemudian mencarinya dengan berkeliling diler mobil bekas.

Tentukan budget

Pembeli pemula harus menentukan dana yang akan digunakan untuk membeli mobil bekas, serta metode pembayaran secara tunai atau angsuran.

Pastikan bahwa harga mobil berada di bawah budget Anda karena terdapat biaya-biaya tambahan yang harus dibayar setelah membeli kendaraan, mulai dari pajak dan biaya balik nama hingga asuransi jika diperlukan.

Percaya diri

Setelah menetukan jenis mobil dan dana yang dimiliki, calon konsumen harus percaya diri saat menghadapi tenaga penjual di diler mobil bekas. Sikap tidak yakin akan membuat Anda diremehkan dan dianggap tidak serius untuk membeli kendaraan sehingga negosiasi tidak akan berjalan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bantahan Survei Kompas, Filsafat Ilmu dan Kisah Angsa Hitam

Cara saya berterima kasih kepada Kompas justru memujinya ketika benar dan mengkritiknya ketika salah. Dan saya berkesimpulan dengan ilmu yang saya pelajari, Kompas telah salah menarik kesimpulan dalam publikasi surveinya di bulan Maret 2019.

Penggratisan Suramadu: Memperdalam Kekeliruan Kebijakan Pemerintah

"Kebijakan ini dibangun di atas paradigma benua, bertentangan dengan paradigma kepulauan. Dalam paradigma benua, kapal bukan infrastruktur, tapi jalan dan jembatan. Kapal disamakan dengan truk dan bis," Prof Danie Rosyid.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER