Omelan Ketum PSSI Edy Rahmayadi “Apa Urusan Anda Menanyakan Itu” Jadi Trending Topik

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Jawaban Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi terhadap pertanyaan pembawa berita Kompas TV, Aiman Witjaksono di acara berita Kompas Petang, Senin (24/9) petang, viral di media sosial.

Pengamatan SERUJI, Senin (24/9) pukul 20.00WIB, kalimat ‘Apa urusan anda menanyakan itu’ yang jadi jawaban Edy saat ditanya Aiman soal rangkap jabatannya sebagai Ketum PSSI dan Gubernur Sumatera Utara, menjadi trending topik teratas untuk wilayah Indonesia.

“Terakhir pak pertanyaan saya. Anda kan sekarang menjadi Gubernur Sumatera Utara. Apakah anda merasa terganggu ketika tugas anda, tanggungjawab anda, menjadi Gubernur, kemudian juga jadi Ketua Umum PSSI,” tanya Aiman.

Pertanyaan itu diajukan Aiman dalam wawancara khusus dengan narasumber Edy dalam kapasitasnya sebagai Ketum PSSI terkait kasus tewasnya suporter Persija, Haringga Sirla, yang dikeroyok suporter Persib sebelum laga Persib vs Perjija di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Ahad (23/9) kemarin.

“Apa urusan anda menanyakan itu,” jawab Edy setelah sebelumnya hening sejenak saat pertanyaan dilontarkan Aiman.

Baca juga: Begini Omelan Edy Saat Ditanya Soal Rangkap Jabatan Ketum PSSI dan Gubernur Sumut

Jawaban Edy ini kemudian dicapture oleh beberapa warganet dan dishare di twitter dengan mengikutkan kalimat ‘Apa urusan anda menanyakan itu’.

“APA URUSAN ANDA MENANYAKAN ITU? BUKAN HAK ANDA (wartawan) BERTANYA KEPADA SAYA!,” tulis akun @MafiaWasit sambil menyertakan cuplika video saat Edy menjawab pertanyaan Aiman, Senin (24/9).

Hingga pukul 20.30 WIB, sudah lebih dari 23.500 akun men-tweet jawaban Edy “Apa urusan anda menanyakan itu’.

 

Apa urusan anda menanyakan itu
Trending topik di twitter pada 24/9/2018 ‘Apa urusan anda menanyakan itu’.

(ARif R)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER