Turki Kirim Tentara Tambahan ke Qatar


DOHA – Kementerian Pertahanan Qatar mengumumkan kedatangan kontingen baru tentara Turki yang akan memulai misi pelatihan pekan depan.

Pasukan baru dari Turki ini akan melakukan latihan bersama dalam kerangka kerja sama pertahanan yang ditandatangani Doha dan Ankara.

Kerja sama itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pertahanan Qatar, dan mendukung upaya kontra-terorisme, serta mempertahankan stabilitas keamanan di kawasan itu.

Pada Kamis (29/6), Menteri Pertahanan Qatar Khalid bin Mohammed al-Attiyah mengadakan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Turki Fikri Ishik dan Presiden Recep Tayyip Erdogan di Ankara.

Pada 8 Juni lalu, parlemen Turki mengesahkan kerja sama pertahanan yang telah ditandatangani dengan Qatar pada 2015.

Berdasarkan kerja sama itu, Turki mendapatkan haknya untuk membangun pangkalan militer di negeri tersebut.

Parlemen Turki menyetujui kesepakatan itu tiga hari setelah Arab Saudi dan sekutunya memutus hubungan diplomatik dengan Qatar.

Pemutusan hubungan diplomatik ini dilakukan karena Qatar dituding mendukung terorisme dan memiliki hubungan terlalu dekat dengan Iran.

Pada 18 Juni lalu, 23 personel militer dan lima kendaraan lapis baja Turki tiba di Doha. Saat itu, seperti diberitakan harian Hurriyet, Turki sudah menempatkan 88 prajuritnya di Qatar.

(Baca: Selain Bantuan Pangan, Turki Kirim Tentara dan Mobil Lapis Baja ke Qatar)

Jumlah personel militer Turki di Qatar bisa mencapai 1.000 orang ditambah pengiriman kontingan angkatan udara. (IwanY)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close