Penembakan Jamaah Shalat Jumat di Christchurch, PM Australia: Itu Perbuatan Teroris

CANBERRA, SERUJI.CO.ID – Peristiwa penembakan terhadap umat muslim yang sedang menjalankan shalat Jumat di masjid Al-Noor, Christchurch, Selandia Baru, pada Jumat (15/3) siang waktu setempat, mendapt kecaman keras dari Perdana Menteri Australia Scott Morrison.

Morrison mengakui bahwa pelaku adalah warga negara Australia yang merupakan anggota kelompok sayap kanan.

“Pelaku penembakan yang menewaskan jemaah yang sedang salat di masjid Selandia Baru adalah seorang ekstremis sayap kanan dengan kewarganegaraan Australia,” kata PM Morrison, sebagaimana dilansir AFP, Jumat (15/3).

Ia mengecam serangan tersebut yang dinilai sebagai serangan teroris.

“Pelaku adalah extremis sayap kanan, teroris yang menyukai (melakukan) kekerasan,” ujarnya.

Lewat akun twitter resminya, Morrison juga menyampikan duka cita bangsa Australia

“Rakyat Australia berdiri bersama rakyat Selandia Baru hari ini, selama waktu gelap ini, di mana kebencian dan kekerasan telah mencuri kedamaian mereka. KIA Kaha (tetap kuat, bahasa Selandia baru, red),” tulis Morisson di @ScottMorrisonMP, Jumat (15/3).

Editor:Hrn
Sumber:AFP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Politisi Kampungan

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.