Masjid di Wellington dan Christchurch Tutup Sementara Pasca Serangan Teroris

WELLINGTON, SERUJI.CO.ID – Peristiwa penembakan terhadap umat muslim yang sedang menjalankan shalat Jumat di masjid Al-Noor, Christchurch, Selandia Baru, pada Jumat (15/3) siang waktu setempat, telah membuat komunitas muslim di sana meningkatkan kewaspadaan.

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, sambil menunggu proses investigasi pihak keamanan setempat, seluruh masjid di Wellington dan Christchurch ditutup sementara.

“Himbauan itu dikeluarkan Pengurus Komunitas Muslim di Wellington dan Christchurch, untuk menutup seluruh masjid sementara, sampai ada pemberitahun lebih lanjut,” ungkap Dedy Eryanto, mahasiswa PhD di Victoria University of Wellington, saat dihubungi SERUJI, Jumat (15/3).

Komunitas Muslim di Selandia Baru Berbagi Update Terkait Peristiwa Penembakan di Christchurch

Dedy Eryanto

Dijelaskan oleh Dedy, komunitas muslim di Selandia Baru terus berbagi informasi terbaru terkait peristiwa yang disebut sebagai serangan teroris oleh PM Australia, Scot Morrison. Demikian juga sesama Warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang berada di negara tersebut.

“Kejadian ini memang sangat mengejutkan, tidak hanya bagi mahasiswa di sini, tapi juga hampir seluruh WNI yang ada di NZ, karena belum pernah ada kejadian seperti ini,” ujar Dedy yang juga kolumnis di SERUJI.

KBRI Bergerak Cepat dan Terus Memberikan Info Perkembangan Terakhir

Retno Marsudi
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (Foto: Istimewa)

Terkait dengan respon pemerintah Indonesia, Dedy menilai pemerintah lewat KBRI di Wellington sangat cepat dan sigap melakukan pemantauan kejadian detik demi detik.

“KBRI juga selalu berupaya melakukan update keberadaan WNI termasuk para pelajar, khususnya yang sedang berada di Christchurch,” jelasnya.

Disampaikan juga oleh Dedy, pihak Kedubes RI di Wellington terus menjalin komunikasi dengan perwakilan Mahasiswa setempat.

“KBRI juga telah mengirimkan surat imbauan kepada seleuruh WNI agar waspada, dan aktif memantau pemberitaan media setempat,” tukas Dedy.

Berikut Imbauan KBRI untuk WNI Terkait Penembakan di Christchurch

Editor:Hrn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Petani dan Musim Semi

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER