Pesawat Boeing Bawa 104 Penumpang Jatuh di Kuba


HAVANA, SERUJI.CO.ID – Sebuah pesawat Boeing 737 jatuh pada Jumat (18/5), tak lama setelah tinggal landas dari bandar udara utama di Havana, dengan membawa 104 penumpang pada penerbangan domestik, demikian dilaporkan media pemerintah Kuba.

Belum diketahui apakah kecelakaan itu menyebabkan korban.

Pesawat diterbangkan menuju Holguin dan dioperasikan oleh maskapai penerbangan nasional Cubana, menurut laporan televisi pemerintah.

“Pesawat jatuh antara Boyeros dan desa Santiago de La Vegas,” kata TV pemerintah dalam laporannya pada siang hari. Lokasi kecelakaan berada sekitar 20 kilometer di selatan Havana.

Mobil-mobil ambulans dan pemadam kebakaran bergegas menuju lokasi.

Laman pelacak penerbangan menunjukkan bahwa pesawat dengan nomor penerbangan CU972 itu meninggalkan Havana pada pukul 11.00 waktu setempat.

Pesawat kemungkinan disewa dari sebuah perusahaan penerbangan kecil Meksiko, Damojh, lapor media pemerintah.

“Masih belum ada kabar, kami sedang berusaha sedapat mungkin mengumpulkan informasi yang benar,” kata perwakilan Damojh kepada Reuters di Meksiko. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Katakanlah dengan Meme: Genre Baru Komunikasi Politik

Meme politik, bagaimana pengaruhnya dalam perpolitikan terkini

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close