Penembakan Massal di RS New York, Pelaku Seorang Dokter Tewas Bunuh Diri

NEW YORK – Seorang pria melakukan penyerangan di Rumah Sakit Bronx-Lebanon, New York, Amerika Serikat. Akibat penyerangan tersebut seorang dokter dipastikan tewas dan enam orang lainnya terluka.

Aparat penegak hukum setempat, seperti dilaporkan CNN.com, Jumat (30/6) menyebutkan, pelaku adalah Henry Bello, 45 tahun, mantan dokter yang pernah bekerja di rumah sakit pada 2015 lalu. Bello mengenakan jas putih dan memiliki kartu identitas menempel pada pakaiannya saat melepaskan tembakan ke rumah sakit.

Penembakan terjadi pada Jumat (30/6), pukul 14.55 waktu setempat. Polisi menyatakan pelaku, usai melakukan aksinya, menembak dirinya sendiri di lantai 16 rumah sakit yang dikenal sebagai penyedia layanan kesehatan rawat jalan terbesar di utara Kota New York tersebut. Di dekat jasad Bello, ditemukan jasad seorang wanita yang menjadi korbannya.

Lokasi penembakan terjadi di lantai 16 dan 17. Hal tersebut mengacu pada lokasi penemuan korban.

Melihat rekaman video dari tempat kejadian, pegawai rumah sakit dan warga berhamburan keluar dari pintu masuk utama gedung rumah sakit. Tangan mereka diangkat ke atas dan menyebrang jalan menuju petugas kepolisian yang menunggu mereka.

Disebutkan jumlah korban luka sebanyak 6 orang. Tiga korban di antaranya saat ini dalam kondisi serius akibat luka tembak. Ketiganya dikabarkan dokter di rumah sakit yang bersangkutan.

Hanya saja belum ada pernyataan resmi dari pejabat setempat mengenai kepastian jumlah korban.

Belum diketahui motif dari pelaku dalam melakukan aksi tersebut. Aparat kepolisian setempat mengatakan penembakan tersebut bukan merupakan tindakan terorisme.

“Penyerangan ini adalah kejadian yang mengerikan di tempat pelayanan umum,” kata Mayor Bill de Blasio.

Kepolisian setempat menduga penyebab penembakan berkaitan dengan masalah pekerjaan. Penyerangan di rumah sakit bukan merupakan tindakan yang umum terjadi. Namun dalam beberapa tahun telah terjadi serangan di rumah sakit di seluruh wilayah Amerika Serikat.

Pada Januari 2015 lalu, seorang anggota keluarga pasien menembak dan membunuh ahli jantung Michael Davidson di Rumah Sakit Brigham and Women’s di Boston, Amerika, sebelum pelaku menembak dirinya sendiri.

Kemudian, Juli tahun lalu, seorang pria memasuki kamar pasien dan melepaskan tembakan, membunuh seorang pasien wanita paruh baya dan seorang wanita pekerja rumah sakit. Satu orang tersangka ditahan dalam insiden tersebut. (IwanY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Refleksi Akhir Tahun Pendidikan

Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.