NBC Pecat Pembawa Acara “Today” Karena Pelecehan Seksual

0
85
Matt Lauer
Matt Lauer, pembaca acara "Today" di NBC.

NEW YORK, SERUJI.CO.ID – NBC memecat pembawa acara “Today” ternama, Matt Lauer, setelah muncul tuduhan dari satu rekan kerjanya bahwa ia melakukan pelecehan seksual, kata jaringan stasiun televisi itu, Rabu (29/11) waktu setempat.

Lauer menambah deretan sosok-sosok kaya dan berpengaruh yang terpuruk tahun ini di tengah tuduhan-tuduhan pelecehan seksual.

Pemecatan Lauer sontak menjadi berita yang menggegerkan di berbagai acara televisi pagi hari, yang telah sekian lama didominasi program “Today” –yang dibawakan Lauer sejak 1997.

Loading...

“Today” disebut-sebut menghasilkan pemasukan dana 20 juta dolar AS (sekitar Rp270 miliar) bagi NBC setiap tahunnya.

Bintang program berita berusia 59 tahun dan menikah itu merupakan sosok terkenal berikutnya yang tersangkut tuduhan melakukan pelecehan seksual setelah sejumlah pria berpengaruh di bidang industri hiburan, politik dan media. Menurut Pemimpin Redaksi NBC Andrew Lack dalam pernyataan, tuduhan pelecehan seksual diungkapkan oleh seorang perempuan rekan kerja Lauer.

Lauer dianggap telah dengan jelas melakukan pelanggaran standar perusahaan.

“Walaupun keluhan soal perilakunya itu baru pertama kali mengemuka selama dua puluh tahun ia (Lauer, red) bekerja di NBC News, kami juga memiliki alasan untuk meyakini bahwa kasus ini bukan satu-satunya yang pernah terjadi,” kata Lack.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU