Muslim di Kota Quebec akan Punya Pemakaman

QUEBEC – Komunitas Muslim penduduk Kota Quebec, provinsi Quebec di Kanada, akhirnya memiliki lahan pemakaman sendiri. Pemakaman Muslim Kota Quebec akan menjadi pemakaman Muslim kedua di provinsi Quebec setelah di Laval.

Radio-Canada pada Senin (20/2) melaporkan, 70 anggota jamaah masjid Centre Culturel Islamique de Québec menggunakan dana $215.000 untuk membeli tanah 12.000 meter persegi di Saint-Apollinaire di seberang sungai ibukota provinsi Quebec.

Pembelian, yang urusannya masih diselesaikan, ini mengakhiri pencarian bertahun-tahun atas lahan pemakaman untuk Muslim. Pengurus jamaah sempat akan beli tanah di dalam batas Kota Quebec, tetapi harganya $ 1 juta dan terlalu tinggi.

Masjid Centre Culturel Islamique de Québec menjadi tempat serangan yang menewaskan enam orang jamaah pada 29 Januari. Walikota Quebec Regis Labeaume, 3 Februari, berjanji memberikan tempat untuk pemakaman kaum Muslim.

Keluarga korban tewas bersedih terkait pemakanan. Di Kota Quebec tidak ada pemakaman Islam. “Kebanyakan mereka ingin korban dimakamkan di sini, tetapi sayangnya tiada pemakaman Islam,” kata Hadjira Belkacem, presiden asosiasi pemakaman Quebec Muslim, dikutip CBC News.

Sebagian korban dimakamkan di Laval, lainnya dipulangkan ke tanah leluhur.

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penggratisan Suramadu: Memperdalam Kekeliruan Kebijakan Pemerintah

"Kebijakan ini dibangun di atas paradigma benua, bertentangan dengan paradigma kepulauan. Dalam paradigma benua, kapal bukan infrastruktur, tapi jalan dan jembatan. Kapal disamakan dengan truk dan bis," Prof Danie Rosyid.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER