Korut Kembalikan 200 Jenazah Prajurit Amerika


DULUTH, SERUJI.CO.ID –┬áPresiden Donald Trump, Rabu (20/6), mengatakan Korea Utara mengembalikan jenazah dari 200 prajurit AS, yang hilang dalam Perang Korea, meskipun tidak ada kepastian atas langkah itu dari pejabat militer.

“Kami mendapatkan kembali pahlawan besar kami, yang gugur. Jenazahnya dikirim pada hari ini. Sudah 200 dikirim kembali,” kata Trump kepada kerumunan pendukungnya di Duluth, Minnesota.

Pejabat AS, yang berbicara dengan syarat tidak dikenali, mengatakan bahwa dalam beberapa hari mendatang, Korea Utara akan menyerahkan sejumlah cukup besar jenazah prajurit Komando PBB di Korea Selatan, yang kemudian akan dipindahkan ke Pangkalan Angkatan Udara Hickam di Hawai.

Trump bertemu dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pada pertemuan puncak bersejarah pada pekan lalu di Singapura dan mengatakan dalam jumpa pers setelah itu bahwa Kim setuju mengembalikan jenazah tentara AS.

Sekitar 7.700 tentara AS belum ditemukan dari Perang Korea 1950-1953, kata data militer AS. Menurut Pentagon, pejabat Korea Utara pada masa lalu mengisyaratkan menyimpan 200 jasad prajurit AS. Lebih dari 36.500 prajurit AS tewas dalam perang itu. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close