Apa yang Makan Setengah Hiu Ini?

NEW SMYRNA – Apakah Godzilla benar-benar ada? Atau, apakah hiu megalodon masih hidup? Atau, adakah hewan besar dan buas bersembunyi di dalam laut? Pertanyaan-pertanyaan semacam itu berseliwerang di benak orang di pantai Florida atau netizen. Itu karena ada bangkai hiu dengan tubuh tinggal separo seperti habis digigit makhluk lebih besar.

Hiu setengah badan tanpa ekor itu terdampar di Pantai New Smyrna di negara bagian Florida, Amerika Serikat, sejak Sabtu (18/2). Setengah badan itu panjangnya sekitar 1,5 meter. Para petugas keamanan Volusia County Safety Beach mengaku tidak tahu predator jenis apa apa yang menggigit hiu atau seberapa jauh kejadiannya dari lepas pantai.

Makhluk laut yang sakit atau terluka memang sering terdampar atau mendamparkan diri di pantai. Namun, penduduk sekitar mengatakan hiu terpotong setengah itu bukan pemandangan yang umum. Lebih-lebih terpotongnya seperti tergigit hewan yang mulutnya lebih besar daripada hiu.

Seorang petugas penjaga pantai Volusia County memotret dari hiu setengah badan itu di New Smyrna Beach.  Tammy Morris, humas dinas Safety Beach, saat diwawancarai News 4 Jax, mengatakan hiu malang itu dari jenis blacktip atau spinner. Ia menambahkan, hiu itu ‘pasti’ dimakan oleh ikan lebih besar.

Fox News mengabarkan, hiu putih sepanjang 5 meter bernama Katherine terlihat di lepas pantai Florida pada Januari. Beberapa pengamat satwa liar menyebut, hiu putih besar lain terlihat di perairan Florida pada 1 Februari.

Tammy Morris mengatakan, hiu terluka kadang terdampar di pantai. Tapi, sebelum ini dia tidak pernah melihat hiu yang tinggal separo.

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bantahan Survei Kompas, Filsafat Ilmu dan Kisah Angsa Hitam

Cara saya berterima kasih kepada Kompas justru memujinya ketika benar dan mengkritiknya ketika salah. Dan saya berkesimpulan dengan ilmu yang saya pelajari, Kompas telah salah menarik kesimpulan dalam publikasi surveinya di bulan Maret 2019.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.