Apa yang Makan Setengah Hiu Ini?

NEW SMYRNA – Apakah Godzilla benar-benar ada? Atau, apakah hiu megalodon masih hidup? Atau, adakah hewan besar dan buas bersembunyi di dalam laut? Pertanyaan-pertanyaan semacam itu berseliwerang di benak orang di pantai Florida atau netizen. Itu karena ada bangkai hiu dengan tubuh tinggal separo seperti habis digigit makhluk lebih besar.

Hiu setengah badan tanpa ekor itu terdampar di Pantai New Smyrna di negara bagian Florida, Amerika Serikat, sejak Sabtu (18/2). Setengah badan itu panjangnya sekitar 1,5 meter. Para petugas keamanan Volusia County Safety Beach mengaku tidak tahu predator jenis apa apa yang menggigit hiu atau seberapa jauh kejadiannya dari lepas pantai.

Makhluk laut yang sakit atau terluka memang sering terdampar atau mendamparkan diri di pantai. Namun, penduduk sekitar mengatakan hiu terpotong setengah itu bukan pemandangan yang umum. Lebih-lebih terpotongnya seperti tergigit hewan yang mulutnya lebih besar daripada hiu.

Seorang petugas penjaga pantai Volusia County memotret dari hiu setengah badan itu di New Smyrna Beach.  Tammy Morris, humas dinas Safety Beach, saat diwawancarai News 4 Jax, mengatakan hiu malang itu dari jenis blacktip atau spinner. Ia menambahkan, hiu itu ‘pasti’ dimakan oleh ikan lebih besar.

Fox News mengabarkan, hiu putih sepanjang 5 meter bernama Katherine terlihat di lepas pantai Florida pada Januari. Beberapa pengamat satwa liar menyebut, hiu putih besar lain terlihat di perairan Florida pada 1 Februari.

Tammy Morris mengatakan, hiu terluka kadang terdampar di pantai. Tapi, sebelum ini dia tidak pernah melihat hiu yang tinggal separo.

EDITOR: Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengkritisi Strategi Anti-Korupsi Para Capres

Debat capres putaran pertama telah usai. Terlepas paslon mana yang akan keluar sebagai juara dan berhak memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan, tulisan ini ingin mengkritisi ide dan gagasan para paslon seputar pemberantasan korupsi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.