Apa yang Makan Setengah Hiu Ini?

111

NEW SMYRNA – Apakah Godzilla benar-benar ada? Atau, apakah hiu megalodon masih hidup? Atau, adakah hewan besar dan buas bersembunyi di dalam laut? Pertanyaan-pertanyaan semacam itu berseliwerang di benak orang di pantai Florida atau netizen. Itu karena ada bangkai hiu dengan tubuh tinggal separo seperti habis digigit makhluk lebih besar.

Hiu setengah badan tanpa ekor itu terdampar di Pantai New Smyrna di negara bagian Florida, Amerika Serikat, sejak Sabtu (18/2). Setengah badan itu panjangnya sekitar 1,5 meter. Para petugas keamanan Volusia County Safety Beach mengaku tidak tahu predator jenis apa apa yang menggigit hiu atau seberapa jauh kejadiannya dari lepas pantai.

Makhluk laut yang sakit atau terluka memang sering terdampar atau mendamparkan diri di pantai. Namun, penduduk sekitar mengatakan hiu terpotong setengah itu bukan pemandangan yang umum. Lebih-lebih terpotongnya seperti tergigit hewan yang mulutnya lebih besar daripada hiu.

Seorang petugas penjaga pantai Volusia County memotret dari hiu setengah badan itu di New Smyrna Beach.  Tammy Morris, humas dinas Safety Beach, saat diwawancarai News 4 Jax, mengatakan hiu malang itu dari jenis blacktip atau spinner. Ia menambahkan, hiu itu ‘pasti’ dimakan oleh ikan lebih besar.

Fox News mengabarkan, hiu putih sepanjang 5 meter bernama Katherine terlihat di lepas pantai Florida pada Januari. Beberapa pengamat satwa liar menyebut, hiu putih besar lain terlihat di perairan Florida pada 1 Februari.

Tammy Morris mengatakan, hiu terluka kadang terdampar di pantai. Tapi, sebelum ini dia tidak pernah melihat hiu yang tinggal separo.

EDITOR: Omar Ballaz

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama