Polisi Sidoarjo Tangkap 90 Tersangka Narkoba


SIDOARJO, SERUJI.CO.ID – Petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Sidoarjo, Jawa Timur, menangkap dan menetapkan tersangka terhadap 90 orang yang diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba serta minuman keras dalam operasi “Tumpas Narkoba Semeru 2018”.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji di Sidoarjo, Rabu (25/4), mengatakan, dalam operasi yang berlangsung sejak 13 April sampai dengan 24 April tersebut petugas menyita barang bukti sebanyak 20,365 kilogram ganja.

“Selain itu, petugas juga menyita 90,449 gram narkoba jenis sabu-sabu, sebanyak 152 butir pil dobel L, dan 65 butir pil ekstasi dari 80 kasus,” katanya saat temu media.

Ia mengemukakan, terdapat dua jaringan yang berhasil diungkap yaitu jaringan Gedangan dan jaringan antarkota Medan-Sidoarjo.

“Sebanyak 90 orang yang ditetapkan sebagai tersangka tersebut seluruhnya merupakan pengedar dan terdiri atas 88 Laki-laki dan 2 perempuan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, penangkapan tersebut merupakan hasil dari operasi kewilayahaan “Tumpas Narkoba Semeru 2018” dalam rangka penanggulangan peredaran dan penyalaguna narkoba di wilayah Sidoarjo.

“Ada minuman keras sekitar 3.198 botol yang kami sita dalam hasil kegiatan razia tersebut,” katanya.

Menurutnya, di wilawah sidoarjo belum ditemukan pabrik pengolahan minuman keras sehingga memungkinkan distribusi miras di Sidoarjo berasal dari luar.

“Kami tetap berkomitmen untuk melakukan pemberantasan serta pengawasan terhadap jalur yang menjadi transportasi pengiriman dan melakukan pemantauan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, salah satu upaya yang bisa dilakukan yaitu memperketat penyekatan supaya barang-barang yang akan masuk ke Sidoarjo bisa diawasi dengan maksimal.

“Kami akan terus berupaya peredaran narkoba di Kabupaten Sidoarjo ini bisa diminimalkan,” ujarnya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close