Polisi Sidoarjo Tangkap 90 Tersangka Narkoba


SIDOARJO, SERUJI.CO.ID – Petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Sidoarjo, Jawa Timur, menangkap dan menetapkan tersangka terhadap 90 orang yang diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba serta minuman keras dalam operasi “Tumpas Narkoba Semeru 2018”.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji di Sidoarjo, Rabu (25/4), mengatakan, dalam operasi yang berlangsung sejak 13 April sampai dengan 24 April tersebut petugas menyita barang bukti sebanyak 20,365 kilogram ganja.

“Selain itu, petugas juga menyita 90,449 gram narkoba jenis sabu-sabu, sebanyak 152 butir pil dobel L, dan 65 butir pil ekstasi dari 80 kasus,” katanya saat temu media.

Ia mengemukakan, terdapat dua jaringan yang berhasil diungkap yaitu jaringan Gedangan dan jaringan antarkota Medan-Sidoarjo.

“Sebanyak 90 orang yang ditetapkan sebagai tersangka tersebut seluruhnya merupakan pengedar dan terdiri atas 88 Laki-laki dan 2 perempuan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, penangkapan tersebut merupakan hasil dari operasi kewilayahaan “Tumpas Narkoba Semeru 2018” dalam rangka penanggulangan peredaran dan penyalaguna narkoba di wilayah Sidoarjo.

“Ada minuman keras sekitar 3.198 botol yang kami sita dalam hasil kegiatan razia tersebut,” katanya.

Menurutnya, di wilawah sidoarjo belum ditemukan pabrik pengolahan minuman keras sehingga memungkinkan distribusi miras di Sidoarjo berasal dari luar.

“Kami tetap berkomitmen untuk melakukan pemberantasan serta pengawasan terhadap jalur yang menjadi transportasi pengiriman dan melakukan pemantauan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, salah satu upaya yang bisa dilakukan yaitu memperketat penyekatan supaya barang-barang yang akan masuk ke Sidoarjo bisa diawasi dengan maksimal.

“Kami akan terus berupaya peredaran narkoba di Kabupaten Sidoarjo ini bisa diminimalkan,” ujarnya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

Penggratisan Suramadu: Memperdalam Kekeliruan Kebijakan Pemerintah

"Kebijakan ini dibangun di atas paradigma benua, bertentangan dengan paradigma kepulauan. Dalam paradigma benua, kapal bukan infrastruktur, tapi jalan dan jembatan. Kapal disamakan dengan truk dan bis," Prof Danie Rosyid.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi
close