Menjambret Tas Guru, Seorang Pria Dihakimi Masa

JAMBI, SERUJI.CO.ID – Seorang pelaku jambret yang merampas tas seorang guru saat berkendaraan sepeda motor berhasil ditangkap warga dan sempat dihakimi massa sebelum diserahkan ke kantor polisi terdekat.

Aksi jambret terjadi di lorong Kejora Kelurahan Suka Karya Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Jumat (29/6), setelah pelaku bernama Adji (25) melakukan aksi kriminalnya terhadap seorang guru bernama Erlita Maryani (56) saat hendak pergi ke sekolah tempatnya bekerja.

Berdasarkan keterangan saksi, pelaku nekad menjambret tas milik korban Erlita yang diletakkan di gantungan depan sepeda motor miliknya yang berisi satu unit telepon genggam atau HP, uang ratusan ribu rupiah dan dokumen pribadi milik korban.

Korban yang mengendarai sepeda motor tersebut, saat berada atau melintasi jalan di lorong Suka Karya, tiba-tiba dipepet oleh pelaku Adji dan langsung mengambil tas korban kemudian melarikan diri, namun korban berteriak dan warga melihat kejadian itu langsung mengejar pelaku.

Di salah satu lorong, pelaku Adji berhasil ditangkap dan saat itu juga dihakimi massa. Beberapa menit kemudian polisi Polsek Jelutung yang tengah melakukan patroli mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan pelaku dan membawanya ke kantor polisi.

Atas perbuatan pelaku Adji dikenakan pasal 365 KUHP yakni tindak pidana pencurian.

Humas Polresta Jambi, Brigadir Polisi, Alamsyah Amir mengimbau kepada warga Kota Jambi untuk terus berhati-hati karena aksi kejahatan di jalan raya seperti jambret yang dilakukan pelaku kejahatan terus mengintai.

“Bagi warga yang membawa barang berharga saat berkendaraan pastikan pada tempat atau posisi yang aman,” kata Alamsyah Amir menambahkan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.