Akibat Cuitannya, Kontrak Ernest Prakasa Tidak Diperpanjang Sido Muncul

14
1365
Cuitan Ernest Prakasa di akun twitternya yang dipermasalahkan

JAKARTA – PT. Sido Muncul akhirnya memutuskan tidak lagi memperpanjang kontrak komedian Ernest Prakasa yang tersandung masalah akibat cuitannya di twitter baru-baru ini. Keputusan tersebut disampaikan oleh Direktur PT Sido Muncul, Irwan Hidayat dalam jumpa pers di sebuah Restoran di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan hari ini, Selasa (7/3).

“Kontraknya (Ernest -red) tidak kami perpanjang, bulan depan sudah habis,” kata Irwan.

Irwan menjelaskan bahwa langkah ini diambil karena Sido Muncul tidak ingin citranya dirugikan gara-gara cuitan Ernest yang menimbulkan protes masyarakat. Apalagi belakangan muncul hastag #boikottolakangin yang dapat berimbas negatif pada citra Sido Muncul dan produk-produknya.

Ditegaskan juga oleh Irwan, bahwa dalam setiap kontrak antara PT. Sido Muncul dengan bintang iklan, selalu ada klausul yang mewajibkan bintang iklan untuk menjaga norma-norma etika dan kesusilaan.

“Kalau pun misalnya kontraknya masih panjang sama kami, akan saya setop, pertama karena permasalahan ini, selain itu kami juga ingin mencari ide baru,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pada tanggal 4 Maret lalu Ernest mengunggah cuitan di akun twitternya @ernestprakasa, yang mempersoalan Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima Dr. Zakir Naik dikediamannya. Ernest menuduh Dr. Zakir Naik adalah donatur ISIS. Tak pelak cuitan Ernest ini mendapat protes dari Netizen Indonesia bahkan informasi terakhir pihak kepolisian pun akan mengusut kasus ini.

“Nanti kita lihat ya, nanti kita cek bagaimana itu (kasusnya). Ya nanti bagaimana fakta hukumnya kita cek ya (apakah sama dengan kasus Buni Yani),” kata Kombes Raden Prabowo Argo YuwonoKabid Humas Polda Metro Jaya, Selasa (7/3) pada media.

EDITOR: Haruns S

loading...

14 KOMENTAR

  1. Kalo gak diputus kita boikot aja produknya, ini juga akibat sikodok alias siplongo yang melindungi penista agama jadi semakin berani kampret2 bermunculan.

    Wahai para pemilih siplogo pada 2014 yll perbanyaklah istigfar karena anda ikut menikmati dosa2 yang diperbuat siplongo sebagai pemimpin kalian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polisi Temukan Dua Kardus Miras di Pelabuhan Tahuna

MANADO, SERUJI.CO.ID - Polisi menemukan dua dus sekitar 46 botol minuman keras (miras) beralkohol jenis captikus pada sebuah kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tahuna,...

Pakde Karwo Pastikan Sanksi ASN Yang Berfoto Tunjukkan Dukungan ke Gus Ipul-Puti

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jatim Soekarwo memastikan telah memberi sanksi terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tidak netralan di Pilgub Jatim 2018, dengan berfoto...
Korban Miras Oplosan

Korban Miras Oplosan di RSUD Dr Soetomo Kian Bertambah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Korban akibat menenggak minuman keras kian bertambah di Surabaya. Hingga kini terhitung sudah puluhan korban miras merasakan pesakitan di Rumah Sakit,...

Menangkan Pemilu 2019, Gerindra Bentuk Laskar Merah Putih

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra Jatim tampaknya tak setengah-setengah dalam mengejar target Pemilu 2019 mendatang. Partai besutan Prabowo Subianto tersebut menargetkan sebanyak-banyaknya perolehan pemilu...

IFC: Indonesia Diharapkan Jadi Mode Busana Muslim Dunia

BOGOR, SERUJI.CO.ID - National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi menawarkan program konkrit membawa dunia ke Indonesia untuk...