Akibat Cuitannya, Kontrak Ernest Prakasa Tidak Diperpanjang Sido Muncul

JAKARTA – PT. Sido Muncul akhirnya memutuskan tidak lagi memperpanjang kontrak komedian Ernest Prakasa yang tersandung masalah akibat cuitannya di twitter baru-baru ini. Keputusan tersebut disampaikan oleh Direktur PT Sido Muncul, Irwan Hidayat dalam jumpa pers di sebuah Restoran di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan hari ini, Selasa (7/3).

“Kontraknya (Ernest -red) tidak kami perpanjang, bulan depan sudah habis,” kata Irwan.

Irwan menjelaskan bahwa langkah ini diambil karena Sido Muncul tidak ingin citranya dirugikan gara-gara cuitan Ernest yang menimbulkan protes masyarakat. Apalagi belakangan muncul hastag #boikottolakangin yang dapat berimbas negatif pada citra Sido Muncul dan produk-produknya.

Ditegaskan juga oleh Irwan, bahwa dalam setiap kontrak antara PT. Sido Muncul dengan bintang iklan, selalu ada klausul yang mewajibkan bintang iklan untuk menjaga norma-norma etika dan kesusilaan.

“Kalau pun misalnya kontraknya masih panjang sama kami, akan saya setop, pertama karena permasalahan ini, selain itu kami juga ingin mencari ide baru,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pada tanggal 4 Maret lalu Ernest mengunggah cuitan di akun twitternya @ernestprakasa, yang mempersoalan Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima Dr. Zakir Naik dikediamannya. Ernest menuduh Dr. Zakir Naik adalah donatur ISIS. Tak pelak cuitan Ernest ini mendapat protes dari Netizen Indonesia bahkan informasi terakhir pihak kepolisian pun akan mengusut kasus ini.

“Nanti kita lihat ya, nanti kita cek bagaimana itu (kasusnya). Ya nanti bagaimana fakta hukumnya kita cek ya (apakah sama dengan kasus Buni Yani),” kata Kombes Raden Prabowo Argo YuwonoKabid Humas Polda Metro Jaya, Selasa (7/3) pada media.

EDITOR: Haruns S

14 KOMENTAR

  1. Kalo gak diputus kita boikot aja produknya, ini juga akibat sikodok alias siplongo yang melindungi penista agama jadi semakin berani kampret2 bermunculan.

    Wahai para pemilih siplogo pada 2014 yll perbanyaklah istigfar karena anda ikut menikmati dosa2 yang diperbuat siplongo sebagai pemimpin kalian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER