Zulkifli Hasan Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap di Pemkab Lampung Selatan

0
12
  • 2
    Shares
Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN. (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJi.CO.ID –┬áKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dalam penyidikan kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Lampung Selatan Tahun Anggaran 2018.

Zulkifli diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Gilang Ramadhan (GR) dari pihak swasta atau CV 9 Naga.

Ketua MPR RI ini diperiksa dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Majelis Pembina Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI).

“Hari ini, dijadwalkan pemeriksaan terhadap Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Majelis Pembina PERTI sebagai saksi untuk tersangka GR terkait kasus suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Lampung Selatan Tahun Anggaran 2018,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (18/9).

Selain Gilang, KPK juga telah menetapkan tiga tersangka lainnya, yaitu Bupati Lampung Selatan nonaktif Zainudin Hasan (ZH), anggota DPRD Provinsi Lampung Agus Bhakti Nugroho (ABN), dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lampung Selatan Anjar Asmara (AA).

Zulkifli yang juga kakak kandung dari tersangka Zainudin itu sudah tiba di gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya pada Rabu (12/9), KPK juga telah memeriksa Ketua Umum Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Basri Bermanda dan Sekjen PERTI Pasni Rusli sebagai saksi untuk tersangka Gilang Ramadhan. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU