Setya Novanto Dukung Pembentukan Densus Tipikor Polri

2
93
setya novanto, setnov
Setya Novanto, Tersangka Kasus KTP-el (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua DPR RI Setya Novanto mendukung rencana rencana Kapolri Jendral Tito Karnivian membentuk Detasemen Khusus Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor) Polri.

“Densus Tipikor kerjanya sama seperti lembaga penegak hukum lainnya yang pemberantasan korupsi, seperti Kejaksaan dan KPK,” kata Setya Novanto usai membuka seminar nasional “Revitalisasi Ideologi Pancasila Sebagai Landasan Perjuangan Partai Golkar” yang diselenggarakan Fraksi Partai Golkar MPR RI di Jakarta, Kamis (19/10).

Menurut Novanto yang pernah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus mega korupsi KTP-el oleh KPK ini, dirinya mengapresiasi pernyataan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang menjelaskan rencana pembentukan Densus Tipikor pada rapat kerja dengan Komisi III DPR RI pekan ini.

DPR RI, kata Novanto, telah membedah plus-minus pemberantasan korupsi melalui Pansus Angket KPK.

“Polri berani membentuk Densus Tipikor menunjukkan Polri berani melakukan pemberantasan korupsi di daerah,” katanya.

Ketua Umum Partai Golkar tersebut menyatakan, mendukung langkah Polri membentuk Densus Tipikor karena pemberantasan korupsi akan semakin intensif sampai ke daerah.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengatakan, rencana pembentukan Densus Tipikor belum final dan belum sampai pada tahap pengambilan keputusan.

Soal anggaran Densus Tipikor, menurut dia, diusulkan dimasukkan dalam RAPBN 2018, tapi hal ini masih akan dibicarakan antara DPR RI dan pemerintah.

“Tahun 2018 sudah memasuki tahun politik sehingga banyak kebutuhan anggaran. Rencana pembentukan Densus Tipikor harus secara akurat sehingga usulan anggarannya tidak dievaluasi lagi,” katanya. (Arif R)

loading...

2 KOMENTAR

  1. He..he….kalau Setya Novanto mendukung densus Tipikor Polri, ini mengindikasikan bahwa densus ini bukan untuk kasus2 korupsi. Nama densus tipikor ini mungkin hanya sekedar kamuflase. Yg logis saja, masak ada koruptor-kakap lagi, mendukung densus Tipikor…..Mikiiiirrr….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Masih Belum Temukan 12 Surat Tanah, PLN Area Dumai Akan Urus Surat Pengganti

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Setelah berusaha mencari dan dua kali berturut-turut PT PLN (Persero) Area Dumai mengumumkan kehilangan sejumlah Sertifikat dan Surat Tanah lewat media,...
Mobil Perpus

Mobil Prestasi Muamalat Menarik Minat Baca Anak

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Dalam upaya menumbuhkan kembali minat baca dikalangan pelajar, PKPU Human Initiative bekerjasama dengan Mobil Prestasi Muamalat memberikan fasilitas Mobil perpustakaan keliling,...

Setelah Bertemu Puan Diam-Diam dan Kunjungi Ketum PAN, Hari ini Prabowo Gerilya ke SBY

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto terus melakukan gerilya politik sepajang sore hingga malam kemarin, Selasa (17/7). Prabowo yang sudah dipastikan maju...
Prabowo dengan kucing

Viral Foto Prabowo dengan Kucing, Warganet: Ke Hewan Saja Sayang, Apalagi ke Rakyatnya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Foto Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang memberi makan seekor kucing saat sedang menyantap hidangan bersama koleganya, viral di media...

Gubernur Ganjar Pranowo Melepas Calon Haji Jateng-DIY Hari Ini

BOYOLALI, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 34.112 jemaah calon haji asal Jawa Tengah dan DIY diberangkatkan ke tanah suci hari ini, Selasa (17/7). Upacara pelepasan yang...