Setya Novanto Dukung Pembentukan Densus Tipikor Polri

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua DPR RI Setya Novanto mendukung rencana rencana Kapolri Jendral Tito Karnivian membentuk Detasemen Khusus Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor) Polri.

“Densus Tipikor kerjanya sama seperti lembaga penegak hukum lainnya yang pemberantasan korupsi, seperti Kejaksaan dan KPK,” kata Setya Novanto usai membuka seminar nasional “Revitalisasi Ideologi Pancasila Sebagai Landasan Perjuangan Partai Golkar” yang diselenggarakan Fraksi Partai Golkar MPR RI di Jakarta, Kamis (19/10).

Menurut Novanto yang pernah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus mega korupsi KTP-el oleh KPK ini, dirinya mengapresiasi pernyataan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang menjelaskan rencana pembentukan Densus Tipikor pada rapat kerja dengan Komisi III DPR RI pekan ini.

DPR RI, kata Novanto, telah membedah plus-minus pemberantasan korupsi melalui Pansus Angket KPK.

“Polri berani membentuk Densus Tipikor menunjukkan Polri berani melakukan pemberantasan korupsi di daerah,” katanya.

Ketua Umum Partai Golkar tersebut menyatakan, mendukung langkah Polri membentuk Densus Tipikor karena pemberantasan korupsi akan semakin intensif sampai ke daerah.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengatakan, rencana pembentukan Densus Tipikor belum final dan belum sampai pada tahap pengambilan keputusan.

Soal anggaran Densus Tipikor, menurut dia, diusulkan dimasukkan dalam RAPBN 2018, tapi hal ini masih akan dibicarakan antara DPR RI dan pemerintah.

“Tahun 2018 sudah memasuki tahun politik sehingga banyak kebutuhan anggaran. Rencana pembentukan Densus Tipikor harus secara akurat sehingga usulan anggarannya tidak dievaluasi lagi,” katanya. (Arif R)

2 KOMENTAR

  1. He..he….kalau Setya Novanto mendukung densus Tipikor Polri, ini mengindikasikan bahwa densus ini bukan untuk kasus2 korupsi. Nama densus tipikor ini mungkin hanya sekedar kamuflase. Yg logis saja, masak ada koruptor-kakap lagi, mendukung densus Tipikor…..Mikiiiirrr….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER