Akhirnya, KPK Akan Periksa Menag Lukman Hakim Dalam Kasus Rommy Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan akan memeriksa Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, sebagai saksi dalam kasus dugaan jual-beli jabatan di Kementerian agama dengan tersangka mantan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy (Rommy).

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengungkapkan, pemeriksaan atas Lukman Hakim akan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK, pada hari ini, Rabu (24/4).

“Akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka RMY (Romahurmuziy, red),” kata Febri Diansyah melalui pesan singkat yang diterima SERUJI, Rabu (24/4) dini hari.

KPK Juga Akan Periksa 3 Orang Lainnya Untuk Lengkapi Berkas Romahurmuziy

Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy.

Selain memeriksa Lukman yang juga adalah politi PPP, KPK juga akan melakukan pemeriksaan terhadap pejabat tinggi di Kementerian agama yang terkait dengan seleksi Pejabat Tinggi di Kementerian agama, yakni Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Kemenag, Aulia Muttaqin dan Muhammad Amin.

Untuk melengkapi berkas perkara Rommy, yang terkena operasi tangkap tangan KPK di Surabaya beberapa waktu yang lalu, KPK juga akan memeriksa sebagai saksi staf khusus Lukman Hakim, Gugus Joko Waskito.

“Ketiganya diperiksa sebagai saksi untuk tersangka RMY,” ujar Febri.

Sebelumnya, dalam pemeriksaan di ruang kerja Menag Lukman Hakim, penyidik KPK menemukan sejumlah uang yang disimpan di laci kerja Lukman. Pemeriksaan tidak hanya dilakukan di ruang kerja Menag, tapi juga beberapa ruang lain di Kemenag untuk mendalami kasus jual beli jabatan yang melibatkan Rommy sebagau Ketua Umum PPP.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Adil dan Beradab

Mempertentangkan syariat Islam dengan Pancasila adalah ahistoris dan tidak logis. Apalagi, faktanya, syariat Islam memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Muslim Indonesia.

Skyline Message

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER