close

Secret Retreats Galang Dana Lebih USD15.000 untuk Penyelamatan Terumbu Karang Raja Ampat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Secret Retreats, sebuah perkumpulan dengan anggota 100 orang lebih, yang terdiri dari pemilik boutique hotel, restoran dan cruise, telah memberikan bantuan lebih dari USD15,000 USD untuk Yayasan Misool sebagai bagian dari kampanye penggalangan dana tahunan yang pertama.

“Sepanjang tahun 2017, Perkumpulan ini menggunakan berbagai cara pendekatan untuk memberikan dukungan kepada usaha non profit seperti Misool. Yayasan Misool yang didedikasikan untuk melindungi terumbu karang terkaya dunia di Raja Ampat, Indonesia,” disampaikan Secret Retreats dalam rilisnya yang diterima SERUJI, Kamis (3/5).

Keluarga Secret Retreats datang bersama-sama untuk memberikan dukungan kepada yayasan melalui acara amal dan bekerjasama dengan Koki Secret Tables, sebagai tamu spesial dan memberikan mereka pengalaman yang luar biasa di Misool kemudian mereka berinisiatif melakukan penggalangan dana selama enam bulan dimana setiap anggota yang ikut perpartisipasi menyumbangan dananya sebesar 1 USD untuk setiap malam yang dipesan di hotel mereka. Selanjutnya Secret Retreats menggabungkan semua sumbangan tersebut supaya bisa memberikan dampak selanjutnya.

Mendorong pariwisata yang bertanggung jawab dan berkelanjutan adalah dasar dari seluruh anggota Secret Retreats, berbagi keyakinan mereka untuk mendukung dan melindungi komunitas dan lingkungannya, serta harus menyetujui Perjanjian Keberlanjutan sebelum mereka bergabung menjadi anggota Secret Retreats. Bahkan ada yang membuat yayasan nirlaba sendiri untuk bisa memberikan lebih banyak kontribusi lagi pada lingkungan mereka.


Misool Protected Area 2. (foto: Misool Foundation)

Secret Retreats memilih yayasan Misool sebagai penerima dana tahunan mereka yang pertama karena telah berhasil membuktikan inovasinya untuk wisata berkelanjutan dan sebagai komunitas yang berdasarkan konservasi lingkungan dengan melindungi 300,000 hektar taman laut.

Yayasan Misool telah membuat langkah besar, tidak hanya melestarikan laut di sekitar resort, tetapi juga telah membantu meningkatkan biomassa, namun juga memberdayakan masyarakat setempat untuk melindungi tanah mereka. Sumbangan yang signifikan akan digunakan untuk melanjutkan proyek-proyek Misol Foundation yang sudah ada termasuk untuk melakukan patroli secara terus menerus di “zona larangan mengambil”.

Misool Protected Area 2. (foto: Misool Foundation)

Pada bulan Juni, Secret Retreats akan meluncurkan kampanye untuk mendukung Yayasan Inle Heritage yang berbasis di Myanmar, Didirikan oleh Yin Myo Su, Managing Direktur dari yayasan Inle Heritage, juga sebagai anggota Secret Retreats dari beberapa properti di Myanmar, Inle Princess Resort, Inle Heritage Stilt Houses dan Mrauk U Princess, organisasi nirlaba yang bertujuan untuk melestarikan kawasan Inle dan membantunya berkembang sebagai tempat wisata, tempat untuk bekerja dan tempat tinggal.

Inle Heritage Foundation .

“Pariwisata yang berkelanjutan dan bertanggung jawab selalu menjadi pilar dari etos Secret Retreats tetapi dengan kampanye tahunan yang baru kami dapat, memanfaatkan kekuatan dan dukungan secara bersama-sama dari komunitas kami untuk tidak hanya meningkatkan kesadaran akan layanan tanpa pamrih dari anggota-anggota kami, namun juga memberikan dukungan keuangan yang kongkrit,” kata Direktur Pelaksana Secret Retreats, Stéphane Junca.

Inle Heritage Foundation

“Tahun 2017 hanyalah awal dan kami berharap dapat meningkatkan upaya dan donasi kami tahun ini untuk mendukung Inle Heritage Foundation,” tukasnya. (ARif R/Hrn)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Soal Imbauan Jokowi Untuk Berbaju Putih Yang Dipersoalkan BPN, MK Menilai Tidak Relevan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID -  Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menilai dalil...

Jelang Pembacaan Putusan, Massa Aksi Damai Dekati Barikade Kawat Berduri

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Massa yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni...

BPN Hormati Keputusan MK Memajukan Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menghormati...

Keputusan Sengketa Pilpres Dipercepat Pada Tanggal 27 Juni

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama...

PPDB Zonasi di Jakarta Akan Dilakukan Penyesuaian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan...

Hindari Sinar-X, Sabu-Sabu Diselundupkan di Dalam Jok Mobil

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyelundup 15 kilogram (kg) sabu-sabu yang...

TERPOPULER