Secret Retreats Galang Dana Lebih USD15.000 untuk Penyelamatan Terumbu Karang Raja Ampat


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Secret Retreats, sebuah perkumpulan dengan anggota 100 orang lebih, yang terdiri dari pemilik boutique hotel, restoran dan cruise, telah memberikan bantuan lebih dari USD15,000 USD untuk Yayasan Misool sebagai bagian dari kampanye penggalangan dana tahunan yang pertama.

“Sepanjang tahun 2017, Perkumpulan ini menggunakan berbagai cara pendekatan untuk memberikan dukungan kepada usaha non profit seperti Misool. Yayasan Misool yang didedikasikan untuk melindungi terumbu karang terkaya dunia di Raja Ampat, Indonesia,” disampaikan Secret Retreats dalam rilisnya yang diterima SERUJI, Kamis (3/5).

Keluarga Secret Retreats datang bersama-sama untuk memberikan dukungan kepada yayasan melalui acara amal dan bekerjasama dengan Koki Secret Tables, sebagai tamu spesial dan memberikan mereka pengalaman yang luar biasa di Misool kemudian mereka berinisiatif melakukan penggalangan dana selama enam bulan dimana setiap anggota yang ikut perpartisipasi menyumbangan dananya sebesar 1 USD untuk setiap malam yang dipesan di hotel mereka. Selanjutnya Secret Retreats menggabungkan semua sumbangan tersebut supaya bisa memberikan dampak selanjutnya.

Mendorong pariwisata yang bertanggung jawab dan berkelanjutan adalah dasar dari seluruh anggota Secret Retreats, berbagi keyakinan mereka untuk mendukung dan melindungi komunitas dan lingkungannya, serta harus menyetujui Perjanjian Keberlanjutan sebelum mereka bergabung menjadi anggota Secret Retreats. Bahkan ada yang membuat yayasan nirlaba sendiri untuk bisa memberikan lebih banyak kontribusi lagi pada lingkungan mereka.

Misool Protected Area 2. (foto: Misool Foundation)

Secret Retreats memilih yayasan Misool sebagai penerima dana tahunan mereka yang pertama karena telah berhasil membuktikan inovasinya untuk wisata berkelanjutan dan sebagai komunitas yang berdasarkan konservasi lingkungan dengan melindungi 300,000 hektar taman laut.

Yayasan Misool telah membuat langkah besar, tidak hanya melestarikan laut di sekitar resort, tetapi juga telah membantu meningkatkan biomassa, namun juga memberdayakan masyarakat setempat untuk melindungi tanah mereka. Sumbangan yang signifikan akan digunakan untuk melanjutkan proyek-proyek Misol Foundation yang sudah ada termasuk untuk melakukan patroli secara terus menerus di “zona larangan mengambil”.

Misool Protected Area 2. (foto: Misool Foundation)

Pada bulan Juni, Secret Retreats akan meluncurkan kampanye untuk mendukung Yayasan Inle Heritage yang berbasis di Myanmar, Didirikan oleh Yin Myo Su, Managing Direktur dari yayasan Inle Heritage, juga sebagai anggota Secret Retreats dari beberapa properti di Myanmar, Inle Princess Resort, Inle Heritage Stilt Houses dan Mrauk U Princess, organisasi nirlaba yang bertujuan untuk melestarikan kawasan Inle dan membantunya berkembang sebagai tempat wisata, tempat untuk bekerja dan tempat tinggal.

Inle Heritage Foundation .

“Pariwisata yang berkelanjutan dan bertanggung jawab selalu menjadi pilar dari etos Secret Retreats tetapi dengan kampanye tahunan yang baru kami dapat, memanfaatkan kekuatan dan dukungan secara bersama-sama dari komunitas kami untuk tidak hanya meningkatkan kesadaran akan layanan tanpa pamrih dari anggota-anggota kami, namun juga memberikan dukungan keuangan yang kongkrit,” kata Direktur Pelaksana Secret Retreats, Stéphane Junca.

Inle Heritage Foundation

“Tahun 2017 hanyalah awal dan kami berharap dapat meningkatkan upaya dan donasi kami tahun ini untuk mendukung Inle Heritage Foundation,” tukasnya. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Serangan Jantung, Tidak Hanya Disebabkan Oleh Kolesterol

Kolesterol yang tinggi memang penting sebagai faktor risiko, penyebab serangan jantung, tapi perlu diketahui bahwa kolesterol tidak berdiri sendiri, ada faktor risiko lain.

Masa Bakti Dewan Pendidikan 2014-2019 Berakhir, Pemkot Surabaya Buka Rekrutmen

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Supomo mengatakan bahwa proses rekrutmen akan dimulai dengan pendafatran yang dilakukan secara daring (online) mulai hari ini, Selasa (18/2) hingga Jumat (28/2) mendatang.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi
close