Agar Wajah Tetap Segar Meski Cuaca Panas, Lakukan Jurus Jitu Berikut Ini.

Cuaca panas di Indonesia bisa dirasakan kapan saja. Untuk kulit berminyak pada cuaca panas acapkali membuat Anda merasa tidak percaya diri dalam berpenampilan karena wajah menjadi terlihat berminyak dan make up menjadi mudah luntur. Karena itu, ada jurus jitu yang bisa Anda pakai untuk membuat wajah tetap terlihat segar dan bebas minyak sepanas apa pun cuaca yang Anda hadapi saat itu.

Pelembap menjadi salah satu kunci penting yang akan menjaga kesegaran kulit wajah saat cuaca panas. Agar wajah tidak berminyak di cuaca panas, Anda sebaiknya memilih pelembap dengan formula yang ringan, terutama untuk pagi hari. Kelebihan pelembap di permukaan kulit sebaiknya diserap dengan menempelkan tisu di permukaan wajah setelah aplikasi pelembap.

Anda yang ingin menggunakan make up tentu tidak bisa meninggalkan foundation. Nah, foundation yang digunakan sebaiknya adalah foundation primer agar kulit lebih lembut dan tidak mengilap.

Sebaiknya Anda memilih produk yang bebas minyak dan mempunyai kemampuan kelebihan minyak pada wajah. Foundation tersebut juga sebaiknya memberikan nutrisi pada kulit dan tidak membuat kulit kering.

Aplikasi make up yang tepat sesuai dengan jenis kulit juga akan membantu Anda mendapatkan penampilan segar lebih lama di cuaca panas. Pemilik kulit berminyak sebaiknya menggunakan make up dengan kemampuan menyerap minyak dengan bahan conditioning.

Anda yang memiliki kulit kombinasi dan sensitif, make up yang bebas minyak dengan kandungan SPF 20 sesuai untuk kulit Anda. Agar riasan mata bebas dari keringat, Anda sebaiknya memilih eyeshadow dan eyeliner yang waterproof.

Kertas minyak adalah senjata penting yang membantu Anda mengurangi kelebihan minyak wajah terutama dalam cuaca panas. Oleh karena itu, kertas minyak wajib Anda sediakan di dalam tas Anda.

Perlu diingat bahwa Anda tidak boleh mencuci wajah terlalu sering karena kulit justru bisa kehilangan kelembapan akibat kontak yang terlalu sering dengan air dan busa sabun. Anda cukup mencuci muka sebanyak dua kali sehari untuk menjaga kebersihannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER