Cara Sederhana Menghilangkan Bau Pada Sepatu

Bau tak sedap pada kaki yang muncul saat melepas sepatu bisa karena bakteri dan jamur bercampur dengan keringat anda.

SERUJI.CO.ID – Di musim hujan begini sepatu sering kali basah karena terkena genangan air. Akibatnya bisa menimbulkan bau tak sedap pada kaki, ketika anda melepas sepatu.

Pada dasarnya, bau kaki pada sepatu dihasilkan oleh bakteri dan jamur yang bercampur dengan keringat. Kondisi lembab dalam sepatu, semakin memperburuk keadaan karena menjadi lahan pertumbuhan bakteri.

Agar sepatu tidak semakin bau, anda perlu sering mencuci dan mengeringkan sepatu. Kenali jenis sepatu anda, gunakan detergen dengan bijak saat mencuci agar warna sepatu tidak mudah pudar.

Apabila tidak sempat cuci sepatu, anda cukup mengeringkan sepatu dengan cara diangin-anginkan saja. Anda bisa melakukan hal ini saat weekend.

Selain cara diatas, anda bisa juga menaburi sepatu dengan bubuk sodak kue atau bedak bayi. Taburkan sedikit saja ke dalam sepatu, dan biarkan semalaman. Bubuk ini dapat menyerap bau tak sedap dalam sepatu. Namun jangan lupa untuk membersihkan bubuk sebelum memakai sepatu.

Saat anda membeli sepatu, biasanya toko akan memasukkan beberapa lembar koran bekas. Bukan tanpa sebab, koran ternyata mampu menyerap bau tak sedap dalam sepatu. Buatlah gumpalan kertas koran, dan sumpal ke dalam rongga sepatu.

Selama sepatu tidak dipakai, anda bisa memakai teknik ini. Memasukkan koran ke dalam sepatu juga dapat menjaga bentuk sepatu.

Jika cara tersebut tidak mempan, anda bisa membeli produk semprotan penghilang bau yang banyak dijual di pasaran. Jangan lupa untuk membeli produk sepaket dengan pewangi. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.