Diet Kekinian, Pilih Makanan Pedas

JAKARTA – Bagi anda yang punya berat badan lebih, bisa mencoba salah satu tren diet tahun ini. Yakni mengkonsumsi makanan dengan rasa pedas. Sensasi makanan pedas ternyata punya manfaat membakar kalori cukup banyak. Seperti yang dikuti dari HuffPost, Canada, Jika seseorang makan lada, maka kandungan senyawa pada lada tersebut akan mempercepat kemampuan tubuh untuk membakar lemak 8 persen lebih banyak.

Selain itu, untuk otak, makanan pedas seperti paprika dapat mengirimkan sinyal yang mampu membuat saraf di otak dapat merasakan sensasi kebahagiaan tersendiri. Selain mengurangi berat badan, makanan pedas juga punya manfaat lain, seperti:

  1. Menyehatkan Jantung

Menariknya lagi, mengkonsumsi makanan pedas juga bisa menyehatkan jantung. Hal ini diketahui dari sebuah studi analisa diet global, bahwa risiko terkena serangan jantungnya lebih kecil terhadap orang yang lebih banyak makan makanan mengandung rempah-rempah. Oleh karena itu, bila seseorang melakukan diet dengan konsumsi makanan didalamnya terdapat rempah-rempah yang banyak, maka akan meningkatkan kesehatan bagi jantung.

  1. Menghilangkan Kolesterol Jahat

Tak hanya itu, alasan lain makanan ini baik untuk menu diet lantaran makanan dengan rasa pedas mempunyai kemampuan untuk menghilangkan Kolesterol jahat (efek low-density lipoprotein) sekaligus meredakan peradangan juga.

  1. Melumpuhkan Kanker

Sementara itu, dalam penelitian berbeda yang dilakukan di Inggris, mengungkapkan, makanan pedas bekerja selaku agen untuk melumpuhkan kanker. Melalui uji klinis, sel-sel jahat yang yang berdiam di pankreas dan paru-paru akan bisa mati oleh senyawa dari makanan rasa pedas.

Orang yang mengkonsumsi makanan rasa pedas sebanyak enam hingga tujuh kali dalam satu minggu 14 persen lebih rendah mengalami risiko kematian dini, ungkap sebuah studi pada tahun 2015 yang diterbitkan British Medical Journal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Inilah Tanda Bayi Terkena Penyakit Demam Berdarah

Kenali Demam Berdarah, waspada terhadap anak anda