Tes Kesehatan Paslon Pilgub Sumut Tak Ada Kendala

0
50
Paslon Pilgub Sumut
Tiga pasangan cagub- cawagub Sumut menjalani pemeriksaan di RSUP H Adam Malik Medan.(foto:Mica/Seruji)

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Sumut telah menjalani serangkaian tes kesehatan selama dua hari yakni dari tanggal 11 dan 12 Januari 2018 di RSUP H Adam Malik Medan.

Ketiga pasangan mengaku tak ada kendala yang dialami selama tes berlangsung. Adapun ketiga bakal cagub dan cawagub yang menjalani tes kesehatan yakni pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, dan JR Saragih-Ance Selian.

Mereka menjalani serangkaian tes sejak pagi tadi.

Djarot mengaku tidak ada kendala yang dialami selama mengikuti rangkaian tes kesehatan. Namun begitu, Djarot meminta doa restu agar semuanya berjalan lancar.

“Alhamdulillah, mohon doa restunya ya, semua lancar, sehat, tes urin, BNN, sudah semua. Kalau untuk psikiater, Pertanyaan soal kepemimpinan. Tidak ada kendala,” ungkap Djarot usai menjalani tes kesehatan, Jumat (12/1).

Tak hanya itu, tes kesehatan untuk Pilkada, kata Djarot sudah empat kali dijalaninya. Sehingga tes kesehatan ini sudah biasa bagi Djarot.

“Saya ikut tes sudah empat kali lho sama ini, Iya to. Mulai Walkot dua kali, Gubernur DKI, sama ini. Jadi sudah empat kali,” kata Djarot yang diusung PDIP-PPP berpasangan dengan Sihar Sitorus.

Sedangkan, Sihar Sitorus juga mengaku tidak ada kendala selama menjalani tes kesehatan.

“Aman semua, tidak ada kendala,” tambah Sihar yang terakhir keluar usai menjalani pemeriksaan.

Senada, paslon JR Saragih-Ance Selian juga mengatakan tak ada kendala selama proses tes kesehatan berjalan.

“Dimulai dari pengambilan darah pemeriksaan mata, telinga, kejiwaan, USG dan wawancara semua sudah kita lakukan dengan sebaik-baiknya. Kalau kita biasa saja kita jalani sesuai prosedur. Tidak ada masalah karena kesehatan itu kan selalu kita periksa meskipun, tidak jadi calon gubernur,” tukas JR Saragih dan diiyakan oleh Ance usai pemeriksan test kesehatan di hari terakhir.

Sementara, Edy Rahmayadi mengaku optimis hasil pemeriksaan kesehatannya bagus.

“Tak hanya itu, pelayanan kesehatan dan dokter yang menangani juga ramah,” ujar Edy yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, Golkar, Nasdem, dan Hanura.

“Kalau test kesehatan ya, kita kan sehat. Inikan bukan lulus tak lulus. Kalau ada didapat penyakitnya akan diobati. Luar biasa pelayanan di rumah sakit ini. Letaknya bagus dan dokternya juga cakep-cakep,” ungkap Edy.

Musa Rajekshah atau yang kerap disapa Ijeck mengaku pengalamannya mengikuti test kesehatan sama seperti general chek up.

“Jadi gak ada membebani. Semua aman,” urai Ijeck.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Nomor urut paslon

Unair Bantah Dukung Salah Satu Paslon Pilgub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menegaskan tidak terlibat politik praktis apalagi mendukung salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. "Sekali lagi...

Pemerintah Malaysia Keluarkan Larangan WNA Bekerja Sebagai Juru Masak

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID - Pemerintah Malaysia melarang warga negara asing bekerja sebagai juru masak di restoran negara tersebut terhitung mulai 1 Januari 2019. Menteri Sumber Manusia Malaysia...

Kembali Telan Korban, ABK KM Ramos Hilang di Danau Toba

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Seorang anak buah kapal KM Ramos Risma Marisi hilang di perairan Danau Toba ketika kapal tersebut mengalami mati mesin pada Jumat (22/6)...
Najib vs Mahathir

Najib Razak Bantah Terlibat Skandal 1MDB, Mahathir Geram

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID - Perdana Menteri Malaysia Mahathir mencurahkan cemooh terhadap pendahulunya, Najib Razak, Kamis (21/6), karena menyangkal mengetahui jutaan dolar dari dana negara 1MDB...

Kemensos Pastikan Logistik Cukup untuk Pencarian Korban KM Sinar Bangun

MEDAN, SERUJI.CO.ID -  Kementerian Sosial memastikan ketersediaan logistik untuk pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara. "Kami memastikan bahwa logistik untuk pencarian...