Terkait Rencana Kubu Prabowo Juga Berbaju Putih ke TPS, Jokowi: Wah Rukun, Bagus!


KUPANG, SERUJI.CO.ID – Calon presiden nomor urut 01, Jokowi saat kampanye selalu memberikan arahan kepada para pendukungnya agar mengenakan pakaian putih-putih saat hari pencoblosan tanggal 17 April.

Alasannya, karena sejak lama warna baju putih telah menjadi identitas yang digunakan oleh Jokowi, termasuk foto yang digunakan di surat suara.

Sementara itu, kubu pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga juga berencana mengkampanyekan hal yang sama, mengenakan baju putih saat ke TPS.

Menanggapi rencana kubu o2 tersebut, Jokowi justru menilai positif saat kedua kubu memakai pakaian yang sama.

“Ya nggak apa-apa toh, sana putih di sini putih, nggak apa-apa. Bersatu malah,” kata Jokowi di sela-sela kampanye di Stadion Sitarda Lasiana, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (8/4).

Jika Kedua Kubu Berbaju Putih ke TPS Akan Hindari Kesan Eksklusif

Jokowi didampingi Iriana Jokowi saat kampanye di Lapangan Taman Bukit Gelanggang, Dumai, Selasa (26/3/2019). (foto:istimewa)

Dengan pakaian yang sama, menurut Jokowi, akan menghindarkan dari kesan kampanye yang eksklusif.

“Di sana putih, di sini putih, berarti nanti ke TPS putih-putih semua. Wah rukun, bagus!,” ujar Jokowi.

Namun demikian, Jokowi menegaskan bahwa ada tujuan lebih besar dari pakaian serba putih tersebut.

“Yang kita harapkan, kan, kita semua ini rukun, bersatu karena kita semuanya sebangsa setanah air. Nggak usah dipermasalahkan hal-hal seperti itu,” tutur Jokowi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Serangan Jantung, Tidak Hanya Disebabkan Oleh Kolesterol

Kolesterol yang tinggi memang penting sebagai faktor risiko, penyebab serangan jantung, tapi perlu diketahui bahwa kolesterol tidak berdiri sendiri, ada faktor risiko lain.

Jokowi, Propaganda Rusia dan Rand Corporation

Penggunaan istilah Propaganda Rusia ini menjadi masalah besar sebab dalam kapasitas apa Jokowi menyatakan hal tersebut? Apakah sebagai Presiden Republik Indonesia atau sebatas calon presiden (Capres)?

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close