Tebar Ancaman, PDIP Akan Pecat Kader Yang Tak Dukung Gus Ipul-Azwar Anas

1
484
Gus Ipul - Anas
Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul (kiri) dan Abdullah Azwar Anas (kanan) resmi diusung PDI Perjuangan sebagai cagub dan cawagub Jatim pada pilkada serentak tahun 2018. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – PDIP Jatim akan memecat setiap kadernya baik pengurus maupun anggota legislatif yang tidak mendukung rekomendasi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk memenangkan pasangan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Azwar Anas di Pilgub Jatim 2018 mendatang.

“Semua elemen partai sudah diinstruksikan untuk memenangkan Gus Ipul-Anas, maka jika ada yang membelot, atau mbalelo atas keputusan partai ini, akan tamat riwayatnya sebagai anggota PDIP,” tegas ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi saat dihubungi SERUJI,Kamis (23/11).

Kusnadi mengatakan pemecatan kader dilakukan tidak hanya yang secara terang-terangan tidak sejalan dengan perintah partai, tapi juga yang melakukan dukungan pada pasangan calon lain secara sembunyi-sembunyi.

“Meski melakukan pembelotan secara sembunyi-sembunyi namun ada yang melaporkan dan punya bukti, tetap akan diproses. Jika terbukti akan dipecat,” ancamnya.

Soal keanggotaan Emil Dardak di PDIP, Kusnadi mengatakan pihaknya sudah menilai kalau yang bersangkutan sudah membelot dari partai. “Bagi kami Emil bukan lagi kader PDIP,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, PDIP telah secara resmi mendukung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang merupakan kader PKB sebagai calon Gubernur Jatim dipasangkan dengan Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi.

Sementara itu, Emil Dardak, Bupati Trenggalek yang juga merupakan kader PDIP telah secara resmi diusung oleh partai Demokrat dan Golkar untuk mendampingi calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa. (Setya/ARif R)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Targetkan Juara Piala Indonesia 2018

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID - Sriwijaya FC menargetkan juara di ajang Piala Indonesia 2018 yang akan bergulir pada pertengahan Juli mendatang dan sebelumnya telah tiga kali menjuarai...
Penggelapan dana

Jadi Tahanan KPK , Dua Cawali Malang Terancam Tidak Mencoblos

MALANG, SERUJI.CO.ID -  Dua calon Wali Kota Malang (Cawali), masing-masing Ya'qud Ananda Qudban dan Moch Anton terancam tidak bisa menggunakan hak politiknya dan mencoblos pada...

Polisi Kerahkan Ratusan Personel Amankan Pilgub Jateng

BANJARNEGARA, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Banjarnegara akan menyiagakan sekitar 435 personel untuk mengamankan jalannya Pemilihan Gubernur Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018...

FIFA Bantah Kasus Doping Pemain Rusia

RUSIA, SERUJI.CO.ID -  FIFA pada Ahad (24/6) menolak laporan media Inggris yang menyatakan adanya kasus doping yang ditutup-tutupi di antara pemain sepak bola tim nasional...
Orang tenggelam

Wisatawan Danau Tambing Dilaporkan Hilang Tenggelam

PALU, SERUJI.CO.ID - Seorang pengunjung obyek wisata Danau Tambing, di Kawasan Taman Nasional Lore Lindu (TNLL), Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, dilaporkan tenggelam saat menikmati keindahan...