Tebar Ancaman, PDIP Akan Pecat Kader Yang Tak Dukung Gus Ipul-Azwar Anas

1
496
Gus Ipul - Anas
Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul (kiri) dan Abdullah Azwar Anas (kanan) resmi diusung PDI Perjuangan sebagai cagub dan cawagub Jatim pada pilkada serentak tahun 2018. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – PDIP Jatim akan memecat setiap kadernya baik pengurus maupun anggota legislatif yang tidak mendukung rekomendasi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk memenangkan pasangan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Azwar Anas di Pilgub Jatim 2018 mendatang.

“Semua elemen partai sudah diinstruksikan untuk memenangkan Gus Ipul-Anas, maka jika ada yang membelot, atau mbalelo atas keputusan partai ini, akan tamat riwayatnya sebagai anggota PDIP,” tegas ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi saat dihubungi SERUJI,Kamis (23/11).

Kusnadi mengatakan pemecatan kader dilakukan tidak hanya yang secara terang-terangan tidak sejalan dengan perintah partai, tapi juga yang melakukan dukungan pada pasangan calon lain secara sembunyi-sembunyi.

“Meski melakukan pembelotan secara sembunyi-sembunyi namun ada yang melaporkan dan punya bukti, tetap akan diproses. Jika terbukti akan dipecat,” ancamnya.

Soal keanggotaan Emil Dardak di PDIP, Kusnadi mengatakan pihaknya sudah menilai kalau yang bersangkutan sudah membelot dari partai. “Bagi kami Emil bukan lagi kader PDIP,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, PDIP telah secara resmi mendukung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang merupakan kader PKB sebagai calon Gubernur Jatim dipasangkan dengan Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi.

Sementara itu, Emil Dardak, Bupati Trenggalek yang juga merupakan kader PDIP telah secara resmi diusung oleh partai Demokrat dan Golkar untuk mendampingi calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa. (Setya/ARif R)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU