Siang Ini, Koalisi PKB-PDIP Akan Bentuk Tim Pemenangan Pilgub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur membentuk tim pemenangan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas menghadapi Pilkada 2018.

“Ini adalah rapat perdana setelah PKB dan PDIP sepakat berkoalisi mengusung Gus Ipul-Mas Anas,” ujar Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Jawa Timur Thoriqul Haq kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (4/11).

Rapat perdana ini akan digelar di Grha Gus Dur kantor DPW PKB Jawa Timur Jalan Ketintang Madya Surabaya siang ini. Menurut dia, ada banyak hal yang akan dibahas, di antaranya penyusunan tim pemenangan, pembentukan posko serta strategi pemenangan.

“Meski usulannya ketua tim sebenarnya sudah disepakati dari PKB. Tapi tetap kami bahas dan finalisasi, termasuk keanggotaan tim pemenangan,” ucapnya.

Untuk posko pemenangan gabungan partai, kata dia, juga akan menjadi pembahasan utama, sedangkan posko pemenangan partai politik akan ditempatkan di kantor masing-masing.

“Posko bersama ini merupakan tempat paling penting untuk koordinasi yang tak hanya bagi partai politik koalisi semata, namun juga bagi komunitas maupun relawan yang memiliki tujuan sama untuk menjadikan Gus Ipul-Mas Anas sebagai Gubernur serta Wakil Gubernur Jatim 2019-2024,” katanya.

Politikus yang juga Ketua Komisi C DPRD Jatim tersebut mengakui selain berasal dari internal partai politik pengusung, pihaknya juga berkomitmen untuk menggandeng komunitas maupun kelompok relawan di sosial media yang diakuinya sangat tertarik untuk mengantar pasangan calon yang diusungnya. (Ant/SU01)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Anak Mudah Tersinggung dan Hilang Kontrol, Apa Yang Harus Dilakukan Ortu?

Anak saya pelajar, wanita, umur 15 tahun, sudah berjalan 2 bulan, berobat jalan di RJS Lawang, Malang. Tapi dia masih besar ketersinggungan, kesalah pahaman dalam menerima omongan dan perkataan orang lain.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER