Ridwan Kamil: Dukungan Nasdem Dapat Berubah Jelang Pendaftaran

BANDUNG – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil untuk ikut berlaga pada pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun depan. Bahkan Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, diberi kebebasan untuk memilih calon wakil Gubernurnya.

“Terserah dia (Ridwan). Nanti dia punya waktu yang tepat untuk menyampaikan ke kami (tentang calon wakilnya),” kata Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh ke awak media di Bandung, kemarin, Minggu (19/3).

Menyikapi hal tersebut, Ridwan menegaskan dirinya tidak dapat memilih-milih siapa calon wakil Gubernurnya. Hal ini mengingat dirinya bukanlah anggota partai dan ia sendiri berharap terjadi koalisi berbagai partai untuk mendukungnya dalam perebutan kursi Jabar 1.

Selain itu, ia juga bersikap realistis, bahwa dukungan Nasdem yang diberikan kepadanya saat ini, dapat saja berubah menjelang pelaksanaan Pilkada.

“Ujungnya kan ke meja pendaftaran. (waktu -red) Ke meja pendaftaran masih panjang,” katanya.

Sebagaimana diketahui Pemilihan Gubernur Jawa Barat akan berlangsung pada tahun 2018 bersamaan dengan ratusan pilkada serentak lainnya. Saat ini sudah muncul beberapa kandidat yang namanya paling sering disebut, diantaranya Ridwan Kamil yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota Bandung. Selain Ridwan, ada juga nama lain, Dedi Mulyadi bupati Purwakarta, yang juga Ketua DPD Golkar Jawa Barat.

Bagaimana pertarungan memperebutkan tiket untuk maju dalam Pilkada Jabar 2018 hingga penentuan pemenang Pilkada Jabar 2018, simak terus SERUJI di topik PILKADA JABAR 2018.

EDITOR: Haruin S

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

Mengarahkan Gerakan NKRI Bersyariah

Walau begitu, sekali lagi percayalah bahwa perjuangan Islam politik untuk menjadikan Indonesia sebagai negara Islam tak akan pernah mati. Ia akan terus bermetamorfosa dan tersimpan rapi dalam memori kolektif kelompok Islam politik.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Mengenal Perbedaan Suku Baduy Dalam dan Suku Baduy Luar Beserta Hal Menarik Lainnya

Salah satu suku di Indonesia yang cukup unik karena konsistensinya menjaga alam dan memegang teguh adat istiadat.